Wisuda Tahfizh Angkatan ke-3 Diniyyah Al-Azhar, “Persembahan Mahkota untuk Kedua Orangtua”

Muara Bungo (dm)- Alhamdulillah, Perguruan Diniyyah Al-Azhar sukses gelar wisuda tahfizh angkatan ke-3 dengan jumlah peserta sebanyak 191 hafizh dan hafizah (Minggu, 5/1/20).

Perjuangan putra-putri  selama karantina bahkan jauh sebelum ini sangatlah besar. Dengan harapan dapat menyerahkan sepasang mahkota kepada kedua orangtua di akhirat kelak.  

“Persembahkanlah mahkota ini kepada kedua orangtua kalian, yang telah mendidik dan membesarkan kalian. Maka jadikanlah mahkota ini sebagai simbol kalian menambah hafalan.” Ungkap Ust. H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM, Direktur Pendidikan YPPD Al-Azhar dalam sambutannya.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program unggulan dari  DIAZ, yang mana pada kesempatan ini bertepatan dengan libur semester ganjil, agar putra-putri  lebih fokus untuk mencapai target hafalannya.

“Jangan sampai liburan yang seharusnya memberikan manfaat bagi anak-anak kita, justru memberikan mudharat.”

Karantina dilakukan sejak tanggal 20 Desember 2019 sampai dengan 5 Januari 2020 yang diikuti oleh santri kelas akhir SMPIT, MTS, MA, SMAIT DIAZ Bungo dan Jambi, STKIP serta STIT Al-Azhar Diniyyah.

Turut hadir bupati Bungo yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM dan Pembangunan, Ir. Harmadji, Ketua Yayasan YPPD Al-Azhar, Pembina YPPD Al-Azhar, Direktur Pendidikan YPPD Al-Azhar, majelis guru, orangtua santri serta tamu undangan lainnya.

Pada menjelang penghujung acara, putra-putri dipersilahkan menemui kedua orang tua mereka dan memberikan mahkota sebagai simbol.

“Anak-anak Ummi akan menyerahkan mahkota kepada orangtua, yang bersinar tidak seperti sekarang. Sekarang duplikatnya, nanti akan bercahaya (di akhirat). Bahagialah orangtua anak-anak Ummi semua.” Ungkap Ketua YYPD Al-Azhar Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I, yang juga berpesan agar anak-anak terus menjaga Al-Qur’an agar kelak Al-Qur’an akan menjaga kita semua.