Wisuda Akbar SD IT, SMP IT dan SMA IT Perguruan Al-Azhar Jambi Berjalan Sukses & Meriah

Bertempat di Ratu Convention Centre (RCC) Rabu, 01juni  2016, acara wisuda akbar SD IT, SMP IT dan SMA IT dihadiri langsung oleh Staf Ahli Gubernur Jambi bidang SDM, Sekda Provinsi Jambi, Ketua YPPD Al-Azhar, Pembina YPPD Al-Azhar, Direktur Pendiddikan YPPD Al-Azhar Jambi, Staf Ahli Walikota Jambi Bidang Pembangunan, Pengawas Sekolah Kota Jambi, Bank Jambi, BRI Cabang Jelutung, serta perwakilan tamu undangan.

Acara wisuda akbar Perguruan Al-Azhar Jambi pada tahun ini dimeriahkan dengan penampilan Tari Saman oleh siswi SMA IT Al-Azhar yang cukup memukau para tamu undangan pada acara tersebut. Rangkaian acara tersebut diawali sambutan yang luar biasa oleh Bapak Sekda Provinsi Jambi, selaku perwakilan wali murid, beliau menyampaikan rasa bangga dengan adanya Perguruan Al-Azhar, dimana saat ini tidak banyak sekolah yang mampu memberikan pembelajaran karakter bagi siswanya dalam menghadapi permasalahan yang banyak terjadi luar sana, untuk itu beliau mengajak kepada Bapak /Ibu wali murid yang lain agar dapat meneruskan pendidikan putra-putrinya di Perguruan Al-Azhar, sehingga pola pendidikan yang didapat terus berkesinambungan.

Dalam sambutannya, Direktur Pendidikan Perguruan Al-Azhar Jambi menyampaikan bahwa apapun cita-cita siswa/i nantinya, namun tetaplah menjadi da’i “Dai adalah orang yang selalu menebar kebaikan dan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Tebarkanlah kebaikan dan suatu saat kalian akan menuainya. Dan janganlah sekali-kali melakukan keburukan, jika kalian tidak sanggup menerima balasannya” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga Ibunda Pimpinan Yayasan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan wali murid untuk mempercayakan pembinaan putra putrinya di Perguruan Al-Azhar. Beliau menyampaikan bahwa banyaknya kerusakan moral pada saat ini dikarenakan orang sudah jauh dari agama sehingga sering kita dengar di berita dan media masa kejadian yang sanggat memprihatinkan pada saat ini. Untuk itu dengan pola pembinaan menjadikan siswa yang terampil, mampu berfikir  positif dan hati yang selalu berzikir, inilah yang nantinya dapat menjadi benteng untuk menghadapi segala permasalahan yang terjadi  di lingkungan saat ini.

Dalam sambutan lainnya Staf Ahli Gubernur Bidang SDM menyampaikan rasa bangga dan ucapan yang luar biasa mewakili Gubernur Jambi yang berhalangan hadir pada acara tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaiakan bahwa apa yang telah diberikan Perguruan Al-Azhar untuk Jambi patut diapresiasi setinggi-tingginya. Tidak banyak sekolah yang mampu konsisten seperti Al-Azhar, peran besar Al-Azhar dalam memajukan pendidikan di Provinsi Jambi nantinya akan menjadi perhatian dari pihak pemerintah. Untuk itu beliau berpesan semoga pembinaan yang dilakukan oleh Perguruan Al-Azhar dapat menjadi contoh bagi sekolah sekolah yang ada di Jambi pada saat ini.

Acara nan meriah pada hari tersebut semakin semarak dengan dibacakannya pengahargaan bagi guru, siswa dan karyawan teladan, berprestsi dan berdedikasi tinggi.

Acara ini ditutup dengan penampilan operet dari siswa/i SD IT Al-Azhar Jambi. Semoga acara wisuda akbar pada tahun ini dapat menjadi inspirasi bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi, amin.