Tingkatkan Mutu Kurikulum Al-Azhar Asy-Syarif, Syeikh Hasan Taha Sambangi DIAZ Jambi

Sungai Kambang, Kota Jambi (DM)-
Dalam penerapan inovasi pendidikan mata pelajaran Tahfizh Al-Qur’an, Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab, Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi yang telah bekerjasama melalui kurikulum Al-Azhar Asy Syarif Mesir, mendapat kunjungan dari salah seorang tim pengajar Al-Azhar Cairo Mesir, yakni Syeikh Hasan Taha Abdel Salam.

Kehadiran Sheikh Hasan Taha Abdel Salam sendiri untuk meningkatkan mutu kurikulum Al-Azhar Asy Syarif Mesir yang telah diterapkan di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi sejak Juli 2019 lalu. Syeikh Hasan Taha disambut dalam Upacara Bendera Senin Pagi (9/3/20) di halaman DIAZ Jambi.

Syeikh Hasan Taha Abdel Salam juga memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi Perguruan DIAZ Jambi, di Masjid DIAZ. Terutama kepada siswa dan siswi yang telah belajar kurikulum Al-Azhar Asy Syarif Cairo Mesir. Diantaranya adalah berkaitan dengan materi kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Arab di jenjang Sekolah, target hafalan Al Quran.
Seperti yang dipaparkan oleh Ust. H. Abdurrachman,. Lc salah seorang pengajar pada kurikulum Azhary, bahwasanya diharapkan agar penerapan kurikulum Azhary di DIAZ Jambi lebih maksimal dan memperoleh hasil yang lebih baik daripada sebelumnya.

Selama dua Minggu (14 hari) Syeikh Hasan akan mendatangi setiap kelas untuk memberikan motivasi, memantau progres pembelajaran dan memberikan metode pembelajaran untuk siswa-siswi agar dapat memahami mata pelajaran Azhary dengan mudah.

Selain itu, selama 14 hari itu pula untuk meningkatkan mutu para pengajar, dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 15.20 WIB Sheikh Hasan memberikan pengajaran kepada seluruh guru kurikulum Azhary dan guru bahasa Arab dari tingkat SDIT, SMPIT dan SMAIT.