Tim Ensemble Asma’ul Husna DIAZ Jambi Pukau Student Concert Yamaha Musik School

Pasar, Kota Jambi (Dm) –  Tim Ensemble Asmaul Husna DIAZ Jambi unjuk kebolehan di Yamaha Music School Student Concert. Pada Event yang digelar di lantai dasar Mall WTC, Jumat pagi (6/3/20) tersebut, diikuti oleh 12 sekolah se-Kota Jambi termasuk SDIT DIAZ Jambi.

Tim Ensemble Asma’ul Husna DIAZ Jambi ini terdiri dari beberapa siswa dan siswi pilihan SDIT DIAZ Jambi. Menumpang bus online Koja, para anggota Tim Ensemble ini pun penuh keceriaan memasuki mall WTC dengan tertib dan menjaga adab mereka.
Setelah menanti giliran tampil, yakni nomor urut dua, para anggota Tim Ensemble Asma’ul Husna DIAZ Jambi ini, menampilkan dengan apik kekompakkan mereka mengolah nada dan irama. Dengan begitu piawainya, mereka memainkan alat musik yang terdiri dari keyboard, pianika, dan recorder. Mengiringi alunan Asmaul Husna memuji kebesaran Nama Allah SWT.

Para anggota Tim Ensemble DIAZ Jambi ini Sobat DIAZ, Mereka juga tidak canggung ketika ditanya oleh Host pada Student Concert tersebut. Mereka dengan lugas menjawab pertanyaan yang diajukan host, bahkan ketika diminta untuk mengulangi lantunan Asma’ul Husna tersebut, dengan kompak secara bersama mengumandangkan nama-nama Allah SWT nan Maha Sempurna.

Event ini sendiri merupakan event rutin dari Yamaha Music School, yang selalu menggelar Student Concert untuk siswa dan siswi berbakat di Kota Jambi. Terutama bagi Diniyyah Al-Azhar yang telah menerapkan kurikulum musik, dalam bentuk program musik vocal, keyboard, pianika, dan recorder.

Betapa tidak DIAZ Jambi sangat menyadari bahwa pengenalan kurikulum musik sebagai kurikulum intrakurikuler di DIAZ Jambi, lantaran musik merupakan suatu hal yang mampu memberikan respon positif bagi anak-anak daam meningkatkan semangat, sehingga dapat pula meningkatkan semangat belajar bagi anak. Selain itu dapat pula menjadi psikomotorik bagi anak-anak.
Tim liputan, diaz media mengabarkan