Tabligh Akbar, Dzikir & Do’a Bersama Berlangsung Khidmat

Rimbo Tengah, Muara Bungo (DM)-Ungkapan rasa syukur atas pertambahan usia Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, ke 43 tahun digelar Tabligh Akbar, Dzikir dan Do’a Bersama yang berlangsung pada Selasa pagi, 04/08/20, di lapangan utama Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

Tabligh Akbar dihadiri oleh Pimpinan YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Umi Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I. Pembina YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi Buya Dr. H. Maksum Malim, Lc., M.Pd.I. Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar, Ustadz H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM, Wakil Pimpinan YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi Ustadz H.M. Zulfadhli El Yusufi, Lc. M.Pd.I. Wakil Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Ustadz H. Abdul Muhaimin, B.Sy.E., M.E. Sekretaris YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Ustadz H. Ahmad Thamrin, serta seluruh keluarga besar Diniyyah Al-Azhar Bungo-Jambi-Tebo.

Ketua Panitia Semarak Milad 43 tahun Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Syukron Mahmundez melaporkan berbagai rangkaian acara dipersiapkan untuk merayakan hari jadi Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.
“Adapun rangkaian acara Yayasan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi ini, yaitu sudah dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2020 dengan kegiatan DIAZ Competition dan akan diakhiri pada 6 Agustus 2020 dengan jalan santai.”

Dalam sambutannya Wakil Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Ustadz Abdul Muhaimin El Yusufi menjelaskan melalui dzikir dan do’a ini kita bersama-sama mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, terutama nikmat iman, islam dan ihsan.

“Dalam rangka memperingati milad Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo yang berusia ke 43 tahun, dengan tema menjaga spirit perjuangan, penting bagi kita untuk bersama dalam perjuangan. Untuk bersama fastabiqul Khoirot baik secara individu maupun sebagai jama’ah. Bersama melangkah dalam suatu kebaikan.”

Pada tabligh Akbar ini menghadirkan Al Mukarrom Ustadz Davit Hermanto, Lc. Seorang da’i lulusan Al-Azhar Kairo Mesir. Ustadz Davit membawakan tausyiah dengan tema ’43 tahun Menjaga Spirit Perjuangan’.

“Menjaga spirit perjuangan, kalau kita sebut kata kata menjaga berarti ada yang perlu dijaga, kalau menjaga sesuatu dalam bentuk barang itu mudah, tapi menjaga spirit perjuangan, itu tidak mudah.” Ungkap Ustadz Davit dalam Tausyiah nya.

Usai tausyiah dilaksanakan Dzikir dan Doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Thamrin.

Sebelumnya ditampilkan musik islami oleh DIAZ star, dan penampilan Asmaul Husna oleh santriwati Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

Pada kesempatan ini pula diserahkan bantuan sembako kepada 100 orang warga di sekitar Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, yang terdampak Covid-19. Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi Ustadz H.M Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM.

Pelaksanaan Tabligh Akbar, Dzikir dan Doa bersama ini dilaksanakan mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan menyediakan tempat cuci tangan.