Tabligh Akbar Bersama Syeikh Muhammad Jaber

Jambi (dm) – Diaz Jambi mengadakan tabligh akbar bersama syeikh Muhammad Jaber Rabu (4/12/2019). Beliau adalah adik dari syeikh Ali Jaber dan juga salah satu pengisi acara Damai Indonesia-ku. Datang bersama tim dari rumah tahfidz Darul Qur’an, Syeikh Muhammad Jaber berbicara tentang pentingnya Alquran dalam kehidupan kita di dunia maupun diakhirat.Tidak hanya sekedar memotifasi, namun beliau juga membimbing jamaah cara membaca Alqur’an yang benar, serta mengajari beberapa ayat yang sunnah untuk dibaca ketika pagi, sore dan bila hendak tidur. Bahkan Syeikh memberikan hadiah bagi beberapa siswa yang mampu menjawab pertanyaan dari beliau.

Tabligh akbar ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Diaz Jambi dan sebagian wali murid. Acara yang berlangsung dengan khidmat itu dimulai tepat setelah sholat zuhur. Setelah mengimami sholat, syeikh Muhmmad Jaber langsung menyampaikan ceramahnya. Semua jamaah sangat antusias mendegarkan.

“Tabligh Akbar ini adalah salah satu bentuk pendidikan terhadap siswa-siswi Diaz akan pentingnya Alquran dan Sunnah, sesuai dengan tema acaranya “ ketika Al-Quran dan Sunnah Mulai Ditinggalkan “.Dengan datangnya syeikh Muhammad Jaber, siswa-siswi Diaz diharapkan lebih semangat lagi dalam berlajar Alquran dan Sunnah, menghafalkannya serta menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari.” Tutur ustadz Abdurrahman Baharudin,Lc. Sebagai penanggung jawab acara tersebut.

Menurut beliau, acara ini juga sebagai salah satu bentuk memakmurkan masjid Diniyah Al-Azhar yang baru beberapa waktu lalu diresmikan. “Masjid kita ini kan sudah cukup megah, maka kita harus memaksimalkan pemanfaatnya. Semoga kita bisa terus buat kegiatan seperti ini.”

Acara ini adalah tabligh akbar yang kedua yang dilaksanakan di masjid Diaz. Setelah yang pertama bersama syeikh Ahmad Almisry yaitu saat peresmian dan dengan izin Allah SWT tabligh yang kedua bersama syeikh Muhammad Jaber juga berjalan dengan sukses.