Study Outdoor Kelas 3 SDIT DIAZ Jambi di Taman Budaya Jambi

Pada hari Senin, 1 April 2019, kelas 3 SDIT DIAZ Jambi melaksanakan agenda Study Outdoor di GOS Taman Budaya Jambi (TBJ). Pembina kelas 3 Bapak Maliki, S.Pd.I, kemudian wali kelas dari kelas 3A-3F, semua guru kelas 3 beserta siswa/i dengan total anggota yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 122 siswa-siswi, 7 orang guru pendamping yang terlibat dalam kegiatan tersebut berkumpul di Pendopo (TBJ) pada pukul 07:15 WIB.

Kegiatan dimulai dengan melakukan ikrar pagi dan muroja’ah surat-surat pendek. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam penampilan oleh masing-masing perwakilan setiap kelas dari kelas 3A-3F. Kegiatan dilaksanakan di dalam Gedung Teather TBJ. Diantaranya penampilan pembacaan puisi “Buku” oleh Andriana Shena, “Guruku Pahlawanku” oleh Faizah Syakila dan “Kebahagiaan” Naurah Cahya Dewi. Kemudian Penampilan Pantun oleh Febrian dan Abu Yasid.

Penampilan selanjutnya drama yang berjudul “Malin Kundang” pemerannya diantaranya M. Ashjabbar Rajendra sebagai Malin Kundang, M. Habib Arazka Hardi sebagai sahabat Malin, M. Zerrin Manggala P. D sebagai saudagar kaya, Ade Atina sebagai Mande Rubayah dan Syifa Aulia R. sebagai anak saudagar. Penampilan berikutnya adalah Taekwondo oleh Sulthan dan Abiyu Raif Y. Kemudian penampilan penutup yang menyorot perhatian siswa/i kelas 3 adalah senam lantai oleh Diva Fariska dan Queensyahana R dengan memperagakan gerakan Split, Kayang dan Koprol, siswa tersebut terlihat lihai dan enjoy melakukannya, sehingga penonton memberikan ramai memberikan tepuk tangan. Usai melaksanakan kegiatan di dalam Gedung Teather TBJ, siswa/i kelas 3 diajak untuk melihat dan mengamati pajangan lukisan-lukisan indah karya anak-anak Jambi yang terdapat di gedung tersebut, kemudian siswa/i kelas 3 kembali berbaris dan ditutup dengan pembacaan do’a.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan agar siswa/i dapat menumbuhkan rasa cinta kepada budaya daerah, mengedukasi siswa/i tentang karya-karya yang ada di Taman Budaya Jambi, membantu meningkatkan Kepercayaan Diri siswa/i dalam menampilkan pentas seni dan kemampuan diri masing-masing anak. (DA)