Studi Edukatif SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi

Senin tanggal 24 Juni 2019 setelah selesai melaksanakan ujian semester II siswa siswi SD IT Diniyyah Al Azhar Jambi mengadakan kegiatan study edukatif ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR)  Kota Jambi didampingi oleh guru SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi. Siswa-siswi SDIT Diniyyah Al Azhar datang jam 07.00 dengan disambut oleh para petugas pemadam kebakaran yang lengkap memakai seragam dinas pemadam kebakaran. Acara dibuka oleh kepala Dinas Pemadam Kebakaran Jambi Bapak Drs. Ridwan , kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh  kepala sekolah SD IT Diniyyah Al-Azhar Jambi yang diwakilkan oleh Waka Kesiswaan, yaitu bapak Marbawi, S.Pd.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengenalan  dan edukasi tentang kebakaran, memperkenalkan alat-alat pemadam kebakaran , cara menyikapi jika terjadi kebakaran, serta simulasi tentang bagaimana cara memadamkan api jika terjadi kebakaran yang sering terjadi dilingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat dengan penjelasan yang sederhana, yang tentunya sesuai dengan pemahaman anak. Tidak hanya itu saja,  para siswa-siswi beserta guru SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi diberikan kesempatan untuk berkeliling-keliling dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran bersama petugas pemadam kebakaran dan . Anak – anak sangat antusias mengikuti acara ini.

Tujuan dari study edukatif ini adalah untuk memberikan edukasi mengenalkan profesi pemadam kebakaran, dan memberikan pengetahuan proses pemadaman kebakaran sejak usia dini.