Study Edukatif bersama Siswa-siswi SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi di Taman Anggrek Sri Soedewi

Selasa, 25 Juni 2019 siswa-siswi SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi dari level 1 sampai 5 melaksanakan kegiatan studi edukatif di taman Anggrek Sri Soedewi kota Jambi. Siswa-siswi berkumpul di halaman Taman Anggrek pada jam 07.30 yang didampingi oleh murrobi dan murrobiyah yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar bersama. Sebelum kegiatan dimulai, siswa-siswi SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi diberi arahan oleh Kepala Sekolah, yaitu ibu Fatihah,S.Ag untuk tetap disiplin tertib dan hati-hati ketika melaksanakan studi edukatif tersebut. Setelah selesai pengarahan, siswa siswi berbaris tertib dan rapi untuk masuk ke area Taman Anggrek Sri Soedewi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi di Taman Anggrek Sri Soedewi, diantaranya: mengenal jenis-jenis tanaman bunga anggrek, mengenal ciri-ciri tanaman bunga anggrek, mengenal apa saja  tanaman yang ada di taman anggrek, mengenal bagian-bagian pada tanaman. Tidak hanya itu saja, anak- bisa bermain sambil belajar dan menikmati wahana permainan yang ada di area Taman Anggrek serta bersantai ria sambil berdiskusi dan belajar di pendopo yang ada di area Taman Anggrek tersebut.

Tujuan dari kegiatan studi edukatif ini adalah memberikan kesempatan bagi siswa untuk merasakan indahnya alam sambil belajar tentang pengetahuan alam. Selain itu mereka juga akan merasakan suasana yang berbeda ketika belajar dan bermain dengan bersenang ria bersama di alam terbuka.