STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi

Bismillahirohmanirohim..
Assalamualikum wr.wb
Alhamdulillah, Alhamdulilllahirobbil alamin, assolatu wasalamu asrofil ambya’i walmursalim wa’ala alihi wasohbihi ajma’in amma ba’du.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan hidayah-Nya
Berdirinya STKIP Al-Azhar, tidak terlepas dari kepedulian seorang Ibu hebat, wanita tangguh ibu Hj. Rosmaini, M.Pd.I sebagai pimpinan pondok pesantren Dinniyah Al Azhar Muara Bungo Jambi, merasa memiliki rasa tanggung jawab dan terpanggil untuk menghasilkan tenaga pendidik yang mampu mengintregasikan kecerdasan intelektual, religious dan berakhlak mulia, dibidang pendidikan dalam menjawab tantangan tantangan dimasa depan.

Dengan usaha kerja keras, dan penuh keyakinan, serta atas ridho Allah SWT, akhirnya pada tanggal 6 april 2009 yayasan pondok pesantren Dinniyah Muara Bungo Jambi memperoleh izin pendirian dan penyelenggaraan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu pendidikan berdasarkan Surat Keputusan Mendiknas nomor 31/D/O/2009 dengan 2 program studi yaitu Pendidikan Guru Anak Usia Dini dan Pendidikan Guru Bahasa Inggris.

Sedangkan visi dan misi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Al-Azhar adalah sebagai berikut :

Visi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Al- Azhar Dinniyah Jambi adalah :

Menjadi LPTK yang unggul dalam menghasilkan tenaga pendidik yang professional, yang menguasai IPTEK dan berkepribadian Islami pada tahun 2021

Misi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Al-Azhar Dinniyah Jambi adalah :

  1. Meyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan berkualitas untuk menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dan religius.
  2. Menyelenggarakan pembelajaran yang terpadu dengan mengitregasikan pengetahuan umum dan nilai-nilai agama yang mengarah pembentukan kepribadian yang islami.
  3. Melaksanakan penelitian dan kajian ilmiah di bidang pendidikan yang bermanfaat bagi perkembangan dunia pendidikan pada khususnya masyarakat luas pada umumnya.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan, dalam bidang pengajaran sesuai bidang keilmuan masing-masing.
    Membangun kerja sama dengan berbagai pihak yang terkait, untuk menunjang pendidikan dan pembelajaran sesuai bidang keilmuan masing-masing.
  5. Mengembangkan kecakapan hidup atau lifeskill untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tuntutan dan tantangan dalam dunia pendidikan.
  6. Meningkatkan kualifikasi dan keahlian tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan STKIP Al-Azhar Dinniyah Jambi, agar proses akademik dan non akademik berjalan dengan lancar.
  7. Meningkatkan produktifitas tenaga pendidik dan memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi.

TujuanSekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al-Azhar Diniyyah Jambi adalah:

  1. Menghasilkan tenaga pendidik professional dalam bidangnya yang mampu mengembangkan nilai-nilai religious dan moral yang baik secara formal, dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.
  2. Menghasilkan karya penelitian yang inovasi.
  3. Menghasilkan karya pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat.
    Membentuk jaringan kerjasama dengan stakeholder.

Informasi pendaftaran: