Sosialisasi Rencana Penerapan Kurikulum Cambridge di Perguruan DIAZ (Bungo-jambi-Tebo)

Jambi (DM) – Langkah Perguruan Diniyyah Al-Azhar dalam mewujudkan visi World Class Institution terus diupayakan salah satunya melalui mutu pendidikan yang berkualitas dengan menerapkan kurikulum yang mendukung.

Siang ini, (27/1/2020) di aula Ahmad Natsir, seluruh kepala sekolah Perguruan Diniyyah Al-Azhar (Bungo-Jambi-Tebo) mengikuti sosialisasi perihal rencana implementasi kurikulum Cambridge di lingkungan DIAZ.

Kurikulum Cambridge atau yang mengacu pada Cambridge Assessment International Education adalah salah satu penyedia kualifikasi Internasional. Kurikulum ini juga menetapkan standar global untuk pendidikan dan telah diakui oleh universitas dan perusahaan di seluruh dunia.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ust. H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM direktur pendidikan YPPD Al-Azhar dan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh country manager-Cambridge University Press, Mr. Yusuf Seto.

Kurikulum Cambridge rencananya diimplementasikan pada tahun ajaran baru. “Rencananya kurikulum ini akan diterapkan pada tahun ajaran baru 2020/2021, yang insyaallah MoU antar kedua pihak di bulan Februari mendatang.” Ungkap Ibu Ria Pauzia Hanum, S.Pd wakil kepala sekolah SDIT DIAZ Jambi.

Ibu Ria menambahkan, penerapan kurikulum Cambridge di lingkungan DIAZ memiliki tujuan yang besar. “Karena dengan begitu siswa-siswa DIAZ yang telah menyelesaikan pendidikan dan  mendapatkan sertifikat Cambridge Internasional A Level akan memiliki kesempatan untuk bisa melanjutkan pendidikan di universitas terbaik di seluruh dunia.”

“Selain itu dari segi pengajar, akan diadakan training langsung oleh Cambridge University Press, sehingga diharapkan dapat mereplikasi pendekatan yang sama ketika mengajar di kelas dengan standar yang ada pada Cambridge.” Ungkapnya.