SMPN 4 Kota Jambi Studi Tiru Sekolah Sehat ke Diniyyah Al-Azhar Jambi

Sei.Kambang, Kota Jambi-Diniyyah Al-Azhar Jambi Selasa siang, 11/08/20 mendapat kunjungan dari Tim SMP Negeri 4 Kota Jambi. Mengendarai Bus Koja, rombongan tim dari SMPN 4 Kota Jambi yang berjumlah 26 orang ini tiba di halaman Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Centre-Jambi, tepat pukul 11.00 WIB. Kehadiran tim SMPN 4 Kota Jambi ini disambut oleh Kepala Divisi Pengajaran Diniyyah Al-Azhar Jambi, Rini Kartini S.Ag. beserta jajaran di Aula Soekarno lantai 2 Gedung Mekkah.

Studi Tiru SMP Negeri 4 Kota Jambi ini dipimpin oleh Kepala SMP Negeri 4 Kota Jambi Budiyanto, M.Pd. yang diwakili oleh Siswanto, dan didampingi oleh pembina SMP Negeri di Kota Jambi Sri Anjani.

Dalam sambutannya Kepala Divisi Pengajaran, sekaligus Kepala SMPIT dan SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi, Rini Kartini memaparkan bahwa keluarga besar Diniyyah Al-Azhar Jambi sangat menyambut baik kunjungan Studi Tiru dari tim SMPN 4 Kota Jambi ini. Dengan tujuan untuk melihat lebih dekat wujud sekolah sehat dar SDIT dan SMPIT Diniyyah Al-Azhar Jambi.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 4 Kota Jambi, Siswanto, S.Pd.I. menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan tim nya ke Diniyyah Al-Azhar Jambi adalah berkat arahan dari Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi. Drs. H. Mukhlis A. Muis, yang sebelumnya pernah berkunjung ke Diniyyah Al-Azhar Jambi. Sehingga ketika SMPN 4 ditunjuk mewakili Kota Jambi dalam lomba Sekolah Sehat, terlebih dahulu meniru apa yang telah diterapkan di Diniyyah Al-Azhar Jambi, untuk urusan sekolah sehat.

Pengawas SMPN 4 Kota Jambi dari Dinas Pendidikan Kota Jambi, yang turut serta mendampingi pada kegiatan ini, sangat takjub dengan kondisi Diniyyah Al-Azhar Jambi, yang sangat asri, bersih dan rapi. Sehingga dirinya pun tidak menyangka bahwa Diniyyah Al-Azhar Jambi ini merupakan pusat pendidikan terlengkap di Provinsi Jambi.

Rombongan tim studi tiru dari SMPN 4 Kota Jambi ini pun meninjau beberapa ruang kelas di SDIT dan SMPIT Diniyyah Al-Azhar Jambi
Serta mengamati suasana asri dari beragam taman yang ada di Diniyyah Al-Azhar Jambi.

Kepala SMPN 4 Kota Jambi, Budiyanto, M.Pd. yang hadir menyusul anggotanya di Diniyyah Al-Azhar Jambi, mengatakan bahwa kunjungan rombongan studi tiru ini adalah untuk meningkatkan kualitas mutu guru dan pegawai untuk menuju program SMPN 4 menjadi sekolah sehat, sekoalh ramah anak dan sekolah berwawasan lingkungan. Dan salah satunya yang menjadi inspirasi bagi seluruh tim nya di SMPN 4 Kota Jambi.