SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi Raih Akreditasi A

Alhamdulillah atas izin Allah dan dengan ikhtiar seluruh civitas akademika SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi mendapatkan Akreditsi A berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah nomor 1011/BAN-SM/SK/2019 tentang penetapan hasil dan rekomendasi akreditasi sekolah/madrasah. Surat keputusan ini dikeluarkan pada tanggal 18 November 2019 yang lalu di Jakarta. Atas kabar menggembirakan tersebut tentunya menjadi kebahagiaan dan kebanggaan seluruh keluarga besar Diniyyah Al-Azhar sekaligus menjadi batu loncatan dan tantangan untuk keberhasilan selanjutnya yang dicita-citakan.

“Alhamdulillah dengan izin Allah dan usaha yang terus menerus akhirnya SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi yang merupakan salah satu unit pendidikan dibawah naungan YPPD Diniyyah Al-Azhar ini mampu meraih Akreditasi A. Tentunya menjadi sebuah motivasi tersendiri dalam rangka mewujudkan visi Menuju World Class Institution 2025”. Ungkap H. Moch. Hafizh El Yusufi selaku Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar.
SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi yang didirikan pada tahun 2008 telah banyak melahirkan alumni dan melanjutkan studi S-1 mereka yang tersebar bukan hanya di pulau Sumatera, juga Pulau Jawa bahkan di luar negeri seperti Singapura dan Tiongkok.
Tahun ini SMAIT Diniyyah Al-Azhar telah resmi memiliki lisensi cabang resmi Al-Azhar Kairo – Mesir yang mana lulusan dari SMAIT Diniyyah Al-Azhar diakui dan dapat langsung melanjutkan pendidikan ke Universitas Al-Azhar Kairo – Mesir.
SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi yang didirikan dalam rangka optimalisasi untuk menuntaskan pendidikan yang telah dimiliki oleh Diniyyah Al-Azhar sebelumnya yaitu PAUD, TK Islam, SDIT dan SMPIT diharapkan mampu menyambung pendidikan dan memaksimalkan pendidikan yang sejatinya mesti terus berlanjut sehingga dapat terus ditingkatkan.
SMAIT Diniyyah Al-Azhar juga telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat Kota, Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Dan yang baru-baru ini prestasi yang membanggakan diraih oleh Corps Marching Band SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi sebagai Juara ke 2 Marching Show Senior pada Indonesia Marching Art Competition tingkat internasional yang digelar di Pekanbaru 14-17 November 2019 yang lalu.
Selain fasilitas dan mutu SDM yang mendukung dengan adanya beberapa orang guru lulusan baik dalam dan luar negeri juga didukung oleh beberapa program unggulan dan kegiatan yang mendukung aspek pembelajaran dan pembinaan siswa seperti: Praktek Pengabdian Masyarakat bagi siswa kelas akhir, studi tur ke Singapura dan Malaysia, Tahfidzul Qur’an, pembiasaan bahasa Arab dan Inggris, mentoring, student exchange, dan lainnya.
Semoga kedepan diharapkan SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi mampu bersaing di kancah nasional dan menjadi sekolah islam unggulan dan kebanggaan masyarakat Jambi sebagai solusi yang tepat dalam mencetak generasi yang bukan hanya cerdas namun berjiwa pemimpin dan berkarakter Muslim/Muslimah seperti yang dicontohkan Rasulullah dan para Sahabat.