Seminar Motivasi Pra Wisuda STKIP – STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi bersama Bapak Heppy Chandrayana, M.I.Kom

Jum’at, 9 November 2018 dimulai pukul 09.00 – 11.00 WIB bertempat di Aula Soekarno Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi telah diadakan Seminar Motivasi Pra Wisuda oleh Heppy Candrayana, M.I.Kom. Mr. Heppy Chandrayana kerap disapa dalam radio dengan nama Mr. Chandra, pria kelahiran Tasikmalaya ini adalah sosok pembawa acara, baik diacara kenegaraan atau program hiburan. Beliau terkenal sebagai icon TV Voice Over diberbagai stasiun TV Nasional di Indonesia atau dubber dibeberapa film dan iklan produk nasional, dan sekarang beliau mendapatkan amanah untuk menjadi Trainer of Public Speaking and Broadcasting. Selain itu beliau juga seorang motivator yang telah banyak memberikan motivasi didunia pendidikan.
Heppy Candrayana seorang speaker berdarah Sunda dengan senyumnya yang khas mampu memberikan motivasi dengan sangat luar biasa bahkan mampu menggemparkan suasana peserta lebih enerjik lagi dalam mengikuti seminar. Beliau banyak memberikan banyak motivasi terhadap calon mahasiswa yang akan di wisuda. Ia mengatakan langkah para calon wisudawan tidak selesai hanya sampai saat diwisuda tetapi setelah wisuda banyak sekali orang yang akan merindukan tenaga pengajar yang berkarakter.
Yayasan Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi mendatangkan pembicara luar biasa ini untuk memberikan motivasi dan juga public speaking training bagi para calon wisudawan dan wisudawati STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi yang akan di wisuda Desember 2018 mendatang. Seminar motivasi pra wisuda ini diikuti oleh 60 orang calon wisudawan dan wisudawati beserta para dosen STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi. Seminar ini sangat bermanfaat bagi para calon wisudawan untuk menjadi tenaga pendidik yang berkarakter oleh murid dan masyarakat setelah diwisuda. Beliau juga mau membagikan rahasia sukses menjadi seorang public speaker, beliau mengatakan rahasia suksesnya adalah “speaking strategy, intonation, vocal, body language, eye contact and performance”. Hal ini tentu saja berkaitan dengan tenaga pengajar yang akan menjadi speaker didalam kelas didepan murid-muridnya kelak. Dalam acara ini seluruh peserta sangat bergairah dan termotivasi karena mereka semua terbawa atmosfer dari pemateri yang sangat luar biasa.
Seminar ini pun diakhiri dengan suasana yang mengharukan dengan menayangkan video motivasi tentang seorang mahasiswa yang harus menyelesaikan kuliah nya tepat waktu agar bisa membahagiakan kedua orang tua.