Sekolah di Diniyyah Al-Azhar Dapatkan Banyak Keuntungan

Memilih sekolah untuk anak, tentu membutuhkan pemikiran yang matang karena akan menentukan masa depan anak itu sendiri. Apalagi di zaman sekarang yang mana teknologi dan informasi yang tak terbatas. Kesalahan memilih sekolah untuk anak dapat menjadi bumerang bagi anak dan orangtua.

Memilih untuk menyekolahkan anak di sebuah sekolah tentu didasari oleh alasan-alasan yang dianggap tidak diperoleh jika menyekolahkan anaknya di sekolah lain. Salah satu alasan tersebut yaitu keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan oleh anak dan orangtua dibandingkan jika menyekolahkan di sekolah lain.

Menyekolahkan anak di Diniyyah Al-Azhar tentu juga memiliki banyak keuntungan yang tidak dimiliki oleh sekolah lain. Begitu pun sebaliknya, ada beberapa keuntungan yang tidak dimiliki oleh Diniyyah Al-Azhar yang dimiliki oleh sekolah lain.

Diniyyah Al-Azhar memiliki pola pendidikan yang konsisten. Dimulai dari pendidikan sejak usia dini, dari TPA, KB, TK, hingga perguruan tinggi dimiliki oleh Diniyyah Al-Azhar. Dengan lengkapnya jenjang pendidikan ini menjadikan pola pengajaran yang ada di Diniyyah Al-Azhar tetap terjaga dan konsisten karena peserta didik ditanamkan nilai-nilai yang sama sejak dini. Bayangkan, jika nilai-nilai agama seperti menunaikan sholat wajib 5 waktu yang telah ditanamkan dikahawtirkan akan hilang jika orangtua memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan anaknya di Diniyyah Al-Azhar dan melanjutkan ke sekolah yang jauh dari nilai-nilai keislaman.

Bakat yang dimiliki oleh setiap siswa tentunya berbeda-beda. Kita tidak bisa memaksakan anak untuk mengikuti suatu kegiatan ekstrakurikuler tertentu yang mereka sendiri tidak memiliki bakat dalam hal tersebut. Keadaan ini terjadi jika di suatu sekolah hanya terdapat beberapa program penyaluran bakat yang bisa jadi bakat yang dimiliki siswa tersebut tidak bisa disalurkan. Diniyyah Al-Azhar memiliki program ekstrakurikuler yang lengkap yang disebut dengan talent school. Terdiri dari ekstrakurikuler wajib, ekstrakurikuler akademik dan ekstrakurikuler opsional. Dengan lengkapnya

Dari segi fasilitas, Diniyyah Al-Azhar memiliki fasilitas yang lengkap. Tentunya dengan lengkapnya fasilitas yang dimiliki oleh Diniyyah Al-Azhar sangat mempengaruhi kemampuan siswa-siswi dalam belajar. Tidak hanya fasilitas wajib seperti kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, masjid, lapangan olahraga, laboratorium komputer, laboratorium bahasa dan laboratorium sains namun Diniyyah Al-Azhar memiliki fasilitas penunjang yang tidak kalah pentingnya seperti mobil operasional, pusat perbelanjaan lengkap (mini market, kantin, cafe, bookstore and stationary, uniform station), lost and found dan fasilitas lainnya.

Keamanan anak-anak di sekolah juga merupakan  hal yang diharapkan oleh orangtua dalam menitipkan anak-anaknya dalam menimba ilmu. Di Diniyyah Al-Azhar, sistem keamanan sekolah sudah sangat terkoordinir dengan baik. Sistem kemanan di Diniyyah Al-Azhar di dukung dengan pengamanan oleh security yang tidak hanya bertumpuk di satu tempat namun menyebar ke berbagai lokasi sekolah dikarenakan lingkungan sekolah yang luas.Selain itu, sistem keamanan juga dilengkapi dengan adanya CCTV yang tentunya dapat membantu security dalam mengontrol kawasan-kawasan tertentu.

 

Tentunya masih banyak nilai-nilai lebih lainnya yang dimiliki oleh Diniyyah Al-Azhar. Semoga dengan keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan oleh peserta didik dan orangtua menjadi pertimbangan bagi orangtua untuk mempercayakan pendidikan anaknya di Diniyyah Al-Azhar.