Sehari Belajar di Luar Kelas

Jambi (dm)- SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi melaksanakan Sehari Belajar di Luar Kelas (7/11/19). Agenda ini merupakan himbauan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan pelindungan Anak Republik Indonesia yang dilakukan secara serentak.

Berdasarkan surat edaran dari kementrian bahwasanya konvensi Hak Anak dan UU tentang Perlindungan Anak mengamanatkan negara untuk dapat memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak, serta memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak serta memepersiapkan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghirmati dan bekerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian.

Salah satu bentuk pengembangan sekolah ramah anak adalah dengan melaksanakan kegiatan Sehari di Luar Kelas. Selain itu, sebagai salah satu agenda untuk memperingati hari anak internasional yang jatuh pada tanggal 20 November 2019 mendatang.

Anak, dalam hal ini siswa-siswi Diniyyah Al-Azhar Jambi dengan bimbingan guru-guru melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Dengan mempelajari berbagai hal yang berbeda dari setiap kelasnya, ada yang mendengarkan cerita guru, mereview ulang mata pelajaran melalui game, mewarnai bertemakan pahlawan nasional dan pemandangan, ada juga yang membuat poster secara berkelompok.