Sebanyak 180 Santri Diniyyah Al-Azhar Mengikuti Karantina Tahfidz

Muara Bungo – Sebanyak 180 santri usia 14-20 Tahun mengikuti Karantina Tahfidz angkatan ke-3 yang diadakan di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara bungo. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Direncanakan pada tanggal 5 Januari 2020, akan digelar wisuda tahfidz angkatan ke-3 Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Adapun peserta dari Karantina Tahfidz ini merupakan santri kelas akhir MTS Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, SMPIT Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi, MA Diniyyah Al-Azhar Muara bungo dan STKIP serta STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi.

Menurut panitia Karantina Tahfidz Perguruan Diniyyah Al-Azhar Angkatan ke-3, Siti Rokhmah, S. Hum menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan untuk saat ini memang belum menerima peserta dari luar DIAZ.

Kedepan insyaallah yayasan akan memfasilitasi bagi siswa luar DIAZ yang ingin ikut serta dalam kegiatan yang sangat positif ini. Adapun target selama karantina ini beragam mulai dari 1-5 Juz. Tergantung mujahadah/kesungguhan dari masing-masing peserta. Namun sejauh ini sepekan kegiatan berlangsung sudah banyak yang menyelesaikan 1 juz ditambah hafalan mereka sebelumnya.

Perguruan Diniyyah Al-Azhar memang sudah memberikan standar hafalan Qur’an lulusannya min 3 Juz baik untuk tingkat MTS, SMP maupun MA bahkan banyak santri yang melampaui target tersebut. Apalagi sejak ditetapkannya Diniyyah Al-Azhar sebagai cabang resmi Al-Azhar Mesir. Maka diharapkan setiap lulusan mengikuti standar lulusan sama dengan standar lulusan di sekolah-sekolah Al-Azhar Mesir.

Semoga akan lahir generasi pemimpin yang bukan hanya unggul dibidang IQ dan EQ namun juga memiliki hafalan Al-Qur’an yang dapat mereka jadikan pedoman dalam kehidupan. Sukses dan jayalah selalu Diniyyah Al-Azhar.