SDIT DIAZ Jambi Borong Juara di O2SN & FLS2N Korwil I Kota Jambi

Kota Jambi, (DM)-Siswa Siswi SDIT Al-Azhar Jambi mengikuti Pekan Kompetisi Sains Festival Seni dan Olahraga Siswa atau O2SN dan FLS2N tingkat Korwil I yang meliputi wilayah Telanaipura, Danau Sipin, Danau Teluk dan Pelayangan.

Kompetisi untuk sekolah di kawasan Telanaipura dan Danau Sipin dipusatkan di SD Islam Al Falah. Kompetisi yang dibuka oleh Wakil Walikota Jambi DR. dr. H. Maulana, M.KM tersebut, berlangsung sejak tanggal 5 -11 Maret 2020.
Kompetisi ini mengusung tema melalui Kreatifitas Siswa Nasional tahun 2020 (teldapin) “Kita wujudkan generasi cerdas, berkarakter, teguh, dan adaftif Terhadap perubahan serta membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global.”

Siswa dan siswi SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi, mengawali kompetisi dengan mengikuti pawai yang juga diperlombakan. Pawai dimulai dari kawasan tugu juang hingga ke SD Al Falah Simpang Kawat.

Dari berbagai cabang perlombaan yang diikuti oleh siswa dan siswi SDIT Al-Azhar Jambi, diantaranya cerita bergambar, seni kriya anyam, pantomim, menyanyi tunggal, pencak silat , karate , renang, karambol, atletik kid, tari kreasi, tarik tambang, kompetisi sains nasional MTK IPA , Kompangan, guru berprestasi, bakiak, pose, senam, bulu tangkis, drumband, sepakbola mini, ladang, dll.

Dari berbagai cabang lomba yang diikuti siswa siswi SDIT DIAZ Jambi, beberapa diantaranya telah menorehkan prestasi. Sebut saja Tari Kreasi yang mampu menempatkan diri di posisi kedua, kemudian cabang Karambol meraih dua nomor juara, yakni juara pertama dan juara ketiga.

Di cabang lomba balap bakiak tim putra DIAZ Jambi mampu adu cepat mengalahkan SD Al Falah. Sedangkan tim putri Balap Bakiak DIAZ Jambi menempati peringkat ketiga. Selanjutnya untuk cabang lomba ladang tim putra kembali membuktikan eksistensinya menghadang lawan agar tidak lolos pada cabang lomba tersebut. Demikian pula halnya di cabang olahraga Senam lantai, dan Karate yang masing masing memperoleh juara pertama.

Namun berbagai prestasi tersebut masih bersifat sementara, lantaran SDIT DIAZ Jambi masih mengikuti berbagai cabang lomba lainnya hingga 11 Maret mendatang. Diantaranya cabor renang, sepakbola mini, tarik tambang dan beberapa cabor lainnya.