SDIT DIAZ Jambi Bawa Pulang 2 Mendali dalam Piala Walikota Pariaman, pada Kejurnas Sepatu Roda

Jambi (dm)- Dua siswi SDIT DIAZ Jambi Bawa Pulang 2 Mendali dalam Piala Walikota Pariaman, pada Kejurnas Sepatu Roda yang di selenggarakan Kamis-Sabtu (4-6/10) di Arena Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman. Ananda Zahra Salsabila (meraih mendali emas) dan ananda Khalishah Qatrunnada (mendali perunggu), bersaing dengan 400 orang peserta dari 39 tim dari berbagai daerah

Dari 38 kategori perlombaan yang dibuka pada Kejuaraan Nasional Sepatu Roda, mulai dari kategori Pemula 200 M (6 tahun kebawah) hingga kategori Point to Point 10000 M dengan total hadiah yang hingga ratusan juta rupiah. Menariknya lagi salah satu peserta dari luar negeri yaitu dari Malaysia. 37 orang dewan juri langsung datang dari pusat dan provinsi yang telah terbiasa menjadi team juri pada kejuaraan sepatu roda baik daerah ataupun nasional.

Khalishah Qatrunnada telah mengikuti pelatihan sepatu roda sejak kelas 2 SD (Sekolah Dasar). Ia mengikuti pelatihan karna didasari oleh hobi, dan menikmati setiap prosesnya. Namun siapa sangka, hobi tersebut membuahkan hasil yang dibuktikannya dengan peraihan mendali perunggu. Begitu pula Zahra Salsabila, telah mengikuti pelatihan sejak satu tahun yang lalu. Dari tidak bisa sama sekali hingga berlahan bisa.

Baik Khalishah maupun Zahra melakukan pelatihan seminggu 3 kali, di sore hari setelah pulang sekolah.

“Iya, kami juga tidak menyangka. Biasanya anak-anak itu moodnya nggak bisa ditebak, ternyata sewaktu lomba Zahra memiliki semangat yang luar biasa” cerita Ibunda Zahra. Beliau juga tidak menyangka jika putrinya akan mendapatkan mendali emas. Sebelum lomba, hanya kata-kata semangat dan do’a yang dapat Ibunda dan Ayahnya sampaikan. “Dia minta dido’akan dibisikin di atas kepala dibacakan a-lfatihah supaya bisa menang.”

Jika sesuatu kita lakukan dengan senang hati, dari hobi bisa jadi prestasi. (arb).