Resepsi Milad ke 43 Diniyyah Al-Azhar Meriah

Rimbo Tengah, Muara Bungo (dm)-Memperingati hari jadinya yang ke 43 tahun, Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo menggelar resepsi Milad ke 43. Resepsi Milad dihelat pada Rabu pagi 05/08/20, yang berlangsung di lapangan utama Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

Diawali dengan coffe morning dan dilanjutkan dengan prosesi penjemputan tamu undangan oleh tim paskibraka MA Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.
Tampak hadir pada resepsi ini Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd. Wakil Bupati Bungo tersebut disambut hangat oleh Pimpinan YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Umi Dra. Hj. Rosmaini MS., M.Pd.I. Pembina YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi Buya Dr. H. Maksum Malim, Lc., M.Pd.I.
Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi, Ustadz H.M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM, Wakil Pimpinan YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi Ustadz H.M. Zulfadhli El Yusufi, Lc. M.Pd.I. , Wakil Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Ustadz H.Abdul Muhaimin, B.Sy.E., M.E., Sekretaris YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Ustadz H. Ahmad Thamrin, serta seluruh keluarga besar Diniyyah Al-Azhar Bungo-Jambi-Tebo.Para tamu undangan ini pun mendapat pengalungan bunga oleh putra putri DIAZ Muara Bungo.

Dalam sambutannya Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar H.M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I. MM mengatakan 43 tahun menjaga perjuangan tidak semudah membalikkan telapak tangan karena pada dasarnya situasi berubah, zaman berubah dan pikiran manusia pun juga berubah-ubah.

“Menjaga idealismenya ditancapkan dari awal menjaga tekad yang sudah disematkan dari awal tidak semudah membalikkan telapak tangan karena pada hakikatnya nya merupakan jalan yang paling terindah dan jalan ini bukanlah jalan yang mudah dan bukan jalan yang gampang dan bukan jalan yang banyak dilalui orang banyak. Kunci keberhasilan apapun yang kita kerjakan terus berlanjut kita lakukan. Maka Insya Allah keberhasilan yang kita harapkan kegiatan tentang sejarah yang merupakan ide dan gagasan dari pendirinya yaitu Umi ketika beliau masih masih duduk di bangku sekolah.” Ungkap Ustadz Hafizh.

Sementara itu sang pendiri YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi. Umi Dra. Hj. Rosmaini, MS., M.Pd.I. mengisahkan cikal bakal dirinya mendirikan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi ini 43 tahun silam.

“Awal mula saya berjuang mendirikan Diniyyah Puteri di Muara Bungo ini karena bercita-cita untuk melihat putri di Muara Bungo berpendidikan, dan untuk menempuh pendidikan nya tidak terlalu jauh ke Sumatera Barat. Banyak perjuangan dan air mata untuk mendirikan Sekolah ini, mulai dari membuka hutan, cari bantuan kesana-sini. Sekarang sudah dapat kita lihat bahwa Allah itu janjinya pasti, jangan ragu-ragu berjuang dijalan Allah.” Ungkap Umi Hajah Rosmaini.

Sedangkan Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto menyampaikan bahwasanya ia melihat ada pergeseran orientasi orang tua untuk mendidik anak di lembaga pendidikan di era millenial saat ini, khusus di perkotaan menengah ke atas orang tua rata-rata ingin menitipkan anaknya ke sekolah yang ada muatan agamanya.

“Saat ini kecenderungan orang tua untuk menitipkan anaknya ke sekolah berbasis pendidikan agama, baik Sekolah dasar Islam terpadu SMP IT SMA IT pondok pesantren terjadi di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Ini karena memang hari ini kita berada di daerah yang dulu tidak pernah kita bayangkan era milenial yang sangat maju sekali sekarang hampir seluruh informasi ada di genggaman handphone kita. Artinya apa ya ini luar biasa pencapaian teknik masih tetapi ini juga seperti pisau bermata dua bisa positif juga bisa negatif utamanya buat generasi muda kita hari ini sekarang ini. Ada tiga ancaman besar bangsa kita pertama adalah korupsi yang kedua adalah terorisme dan yang ketiga adalah narkotika atau narkoba dari ketiga hal tersebut yang paling besar dampaknya adalah narkoba kita juga berhadapan dengan bagaimana generasi milenial maka perlu kita kuatkan pondasi Iman anak kita maka beruntung buat orang tua yang hari ini menitip anaknya ke sekolah dengan prinsip agama ini” tutur Wabup.

Resepsi Milad ke 43 Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh pendirinya, Umi Hajah Rosmaini, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan ini pula sebagai kado terindah untuk Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, diserahkan piagam penghargaan Rekor Muri oleh Ustadz Hafizh kepada Umi Hajah Rosmaini. Rekor MURI tersebut merupakan prestasi yang diperoleh Diniyyah Al-Azhar Jambi, atas penghargaan Tausyiah Ramadhan secara Virtual oleh Guru Terbanyak.

Dipandu oleh empat orang Master of Ceremony, Resepsi Milad ke 43 Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi ini juga menampilkan beberapa kreativitas para santri dan siswa dari Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo dan Jambi, yang sukses memukau hadirin dengan kecerdasan musikal mereka yang patut diacungi jempol.