PMR SMPIT Diniyyah Al-Azhar Jambi, JUARA!

Jambi (dm)-SMPIT Diniyyah Al-Azhar Jambi raih juara dalam KREASI V (Kompetisi Remaja Aktif Berprestasi) yang dilaksanakan di MAN 2 Kota Jambi tingkat Madya se-Kota Jambi tahun 2019. Pelaksanaan dilakukan sejak tanggal 1-3 Oktober 2019.

“Kami juga nggak nyangka bakal menang, karna persiapan untuk lombanya cuma sehari” ujar Davina, salah satu peserta sekaligus PINRU (Pimpinan Regu) dari tim PP (Pertolongan Pertama). Ia dan timnya menoreh juara 3, yang beranggotakan Marsya, Najwa, Nadia dan Adalia. Sedangkan tim PK (Pertolongan Keluarga) mendapatkan juara 1, yang beranggotakan Nayla, Joana dan Sheila.

Meskipun persiapan yang dilakukan sangat singkat hanya dalam 1 hari, namun mereka telah terlatih karena rutin mengikuti ekskul PMR setiap hari Sabtu di sekolah.

Selama 3 hari berturut-turut mereka mengikuti kegiatan tersebut. Tes tertulis di hari pertama, yang kemudian dilanjutkan simulasi dilapangan dimana peserta lomba memperagakan langsung proses Pertolongan Pertama dan Pertolongan Keluarga. Seperti melewati halang rintang, rumah sakit sampai dengan digotong tandu. Setelah itu di hari ke tiga barulah pengumuman pemenang dan penutup acara.

Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR. Suatu organisasi binaan berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat bertujuan membangun dan mengembangkan karakter “palang merah” agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan. (arb)