PKK-MB STKIP & STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-azhar Diniyyah jambi yang diikuti sebanyak 48 orang peserta yang terdiri dari 38 mahasiswa STKIP dan 10 orang mahasiswa STIT ini dilaksanakan selama tiga hari berturut – turut. Upacara pembukaan yang diresmikan oleh Bapak Usrial Husein, S. Ag, M.M dan dihadiri oleh segenap dosen – dosen dari STKIP maupun STIT ini berlangsung pada hari pertama pada tanggal 28 Agustus 2016. Dan juga dilanjutkan dengan kegiatan lainya selama dua hari berturut – turut.

Pada hari pertama kegiatan tersebut, selain dari upacara pembukaan juga terdapat berbagai macam kegiatan lainya diantaranya kegiatan Pengenalan Kampus oleh Bapak Tom Olfia, M. Pd dan Bapak Usrial Husein, S. Ag, MM. Pada kegiatan Pengenalan Kampus ini para mahasiswa STKIP dan STIT Al-azhar diniyyah Jambi dibagi kedalam dua ruangan yang terpisah khusus untuk materi yang bersangkutan. Dan acara pun dilanjutkan kembali dengan perkenalan antara peserta dan panitia penyelenggara. Panitia penyelenggaranya sendiri merupakan panitia gabungan yang terdiri dari anggota Badan Eksekutif Mahasiswa baik dari STKIP maupun STIT. Setelah rehat sejenak untuk makan siang dan mengerjakan sholat Dzuhur acara pun dilanjutkan kembali dengan materi tentang Etika dan Kepribadian yang disampaikan langsung oleh Ibu Dra. Wiwik Pudjaningsih, M. Pd dan Bapak Drs. Ariza Arsul, M. Pd selaku dosen dari dua perguruan tinggi ini.

Dilanjutkan pada hari kedua dimana acara pertama dimulai dengan Sejarah Yayasan Pondok Pesantren Al – azhar Jambi yang disampaikan langsung oleh Ustadz H.M.Hafizh El-yusufi, S. Pd.M.M selaku Direktur Yayasan. Setelah itu acara pun dilanjutkan dengan Materi pengetahuan tentang Bahaya Narkotika dan Pengaruhnya Bagi Masyarakat yang disampaikan langsung oleh BNN Provinsi Jambi. Setelah istirahat makan siang dan sholat Dzuhur berjama`ah acara pun dilanjutkan dengan materi tentang Organisasi Mahasiswa yang disampaikan oleh Bapak M. Fadhli, M. Pd dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa.

Pada hari terakhir penyelenggaraan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi, kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan outbond yang dilaksanakan di Taman Anggrek Telanai Pura. Dalam kegiatan outbond tersebut para peserta maupun panitia bermain banyak sekali games guna menguji kekompakan masing-masing tim yakni, paralon, estafet Air, memecahkan teka-teki, estafet piring dan masih banyak lagi. Kemudian diakhir acara diisi dengan pertukaran kado Antara setiap peserta dan panitia untuk menambah keakraban mahasiswa/i baik dari STKIP maupun STIT Al-azhar Diniyyah Jambi.

Pada hari terakhir itu pula langsung dilaksanakan upacara penutupan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru yang ditutup lansung oleh Bapak Tom Olfia, M.Pd dilanjukan dengan penerbangan balon udara dan diiringi dengan ungkapan selamat datang bagi mahasiswa baru yang menandakan berakhirnya kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al – azhar Diniyyah Jambi.

Alhamdulillahh kegiatan tersebut berlansung sukses dan lancar. Semoga Allah meridhoi setiap langkah kita. Aamiin