Persaingan Ketat dalam Pemungutan Suara Calon Putra-Putri DIAZ 2019

Jambi (DM)-Pemungutan suara untuk calon Putra-Putri Diniyyah Al-Azhar Jambi 2019 oleh seluruh SMAIT dan para guru. Pemungutan dilakukan di halaman gedung Mina, berlangsung secara demokratis dimana siswa bebas memilih calon yang mereka anggap pantas untuk menjadi “the next”.

SMAIT mengusung 16 kandidat yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri. Sebelumnya mereka melewati test tulis, psikotest, menunjukkan bakat dan kemampuan. Bakat yang ditampilkanpun sangat beragam, dari vokal, mengaji, musikalipuisi bahkan ada yang menunjukkan kemampuan pencak silatnya. Semua itu tidak lain untuk memikat hati calon pemilih.

“Agar ada pilihan, ada suara dari teman-teman secara subjektif dimana kriterianya yang cocok untuk mewakili SMAIT”, ujar Ibu Fitri, wali kelas sekaligus yang mengoordinasi pemilihan ini.

Usai pertunjukan bakat, kini saatnya para siswa dan guru menuju ke TPS untuk memilih. Seperti halnya pemilihan calon presiden, persaingan begitu ketat. Siswa-siswi mengantri sembari membawa selembaran yang berisikan foto-foto para calon baik dari IPS maupun IPA.

Ibu Fitri juga menambahkan bahwa mereka yang terpilih nantinya sebagai contoh, baik kedisiplinan, intelegensi ataupun kebersihan lingkungan. Mereka bisa mengajak dan memberikan contoh baik bagi siswa-siswi lainnya dan adik kelas mereka nanti.(arb)