Perpisahan Mahasiswa PPL II, Fak. Tarbiyah & Keguruan UIN STS Jambi 2019

Jambi (dm) – Perpisahan Mahasiswa PPL II, Fak. Tarbiyah & Keguruan UIN STS Jambi 2019 di aula masjid Diniyyah Al-Azhar (14/12/2019). Momen haru tersebut turut dihadiri oleh Ibu Rini Kartini, SAg Ketua Pengajaran DIAZ Jambi, perwakilan dari UIN STS Jambi, Mahasiswa PPL, guru maupun wali kelas, serta siswa-siswi SMPIT-SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi.

PPL (Program Pengalaman Lapangan) ini telah dilakukan sejak 12 September 2019. Menjadi wadah bagi mahasiswa dalam kegiaatan belajar-mengajar dan mendorong mereka agar mampu mengimplementasikan tugas kuliah dan meningkatkan keterampilan diri sebagai guru yang kreatif. Seperti yang disampaikan oleh Sataria Efendi, mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris dari Fakultas Keguruan.

“Mencoba mengaplikasikan apa yang didapat dari kampus, tidak lagi seperti paradigma sebelum-sebelumnya bahwa bahasa inggris itu sulit. Kami mencoba melakukan pendekatan yang berbeda ternyata anak-anak sangat tertarik sekali dengan pembelajaran yang kami lakukan di dalam kelas.” Ungkapnya.

Saat ditanya pesan dan kesan, ia berkata “Sangat semangat karna memang antusiasme anak-anak selama di kelas luar biasa.” Ia juga berharap suatu saat nanti dapat melihat DIAZ Jambi menjadi sekolah swasta pertama yang ada di Kota Jambi untuk bisa menerapkan bilingual secara wajib, dimana siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari lebih banyak mengedepankan bahasa inggris maupun bahasa arab. “Sehingga ini dapat menambah value dari DIAZ, bukan hanya dari fasilitasnya tetapi juga program yang ditawarkan sehingga dapat menjadi internasional school nantinya” imbuh mahasiswa semester 7 tersebut.

Terimakasih DIAZ Jambi ucapkan, atas dedikasi yang sangat besar serta kegigihan kakak-kakak semua selama kurang lebih 3 bulan ini, semoga sedikit banyak pengalaman yang di dapat disini dapat bermanfaat. Amin.. “Perpisahan bukan berarti berpisah, mari berjuang meraih mimpi di masa depan”