Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu) Tamu Gudep 04.091 – 04.092 dan Tamu Madya 034 – 035 SMP IT Al-Azhar Jambi

SALAM PRAMUKA!!!

Pramuka adalah ekskul wajib bagi siswa siswi SMPIT Al-Azhar Jambi, karena menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab adalah tujuan kegiatan Pramuka. Maka dari itu kegiatan pramuka rutin dilakukan di adakan di Perguruan Al-Azhar Jambi. Dalam kegiatan penerimaan tamu Ambalan SMPIT Al-Azhar Jambi mengadakan perjusami (perkemahan Juma’t, Sabtu, Minggu). Perjusami SMPIT Azhar Jambi dilaksanakan di Hutan Kota, pada hari Jumat 02 September 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 113 orang, Terdiri dari 66 orang Peserta Kelas 7, 25 orang Panitia Inti, 20 orang Guru, 2 orang Pelatih Pramuka dan PMR. Para peserta dan panitia berkumpul terlebih dahulu di SMPIT Al-Azhar Jambi pada pukul  13.30 dan pada pukul 14.00 para peserta menuju Hutan Kota menggunakan Kendaraan Truk.  Sampai disana para peserta mendirikan tenda dan selanjutnya melaksanakan sholat ashar berjamaah. Setelah itu dilaksankannya persiapan Upacara Pembukaan Perjusami.

Perjusami dibuka dengan Upacara Pembukaan pada Pukul 16.30  oleh Direktur Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Jambi H. M. Hafidz El-Yusufi, S.Pd.I., M.M, setelah acara pembukaan dilaksanakan acara sesi foto bersama para peserta dengan Direktur Pimpinan beserta seluruh Guru dan Panitia. Peserta Perjusami melaksanakan sholat berjamaah dan yasinan bersama dan dilanjutkan makan bersama di Pendopo Utama Hutan Kota Jambi dan Tepat pukul 20.00 WIB dilaksanakan agenda berikutnya yaitu Lomba Baca Puisi dan Lomba Vocal Solo.

Hari Sabtu, 03 September 2016, Kegiatan Perjusami dimulai pada pukul 03.00 WIB melaksanakan sholat tahajud dan dilanjutkan Dzikir bersama sampai sholat subuh. Setelah itu  bersih diri dan dilanjutkan dengan Senam Pagi bersama dan sarapan. Agenda kegiatan di hari Sabtu yaitu Hiking yang terdiri dari 6 POS,( POS Bara Api, POS P3K, POS Agama, POS Garuda, POS Dinamika Kelompok dan POS Halang Rintang), kemudian dilanjutkan ishoma dan bersih diri. Tepat pukul 14.00 dilanjutkan dengan Agenda Lomba Tahfidzul Quran, Lomba Masakan Rimba, setelah itu dilaksanakannya ishoma dan dilanjutkan kembali untuk Lomba berikutya yaitu Lomba LKBB. Kemudian dilanjutkan bersih diri dan Ishoma dan dilaksanakannya yasinan bersama. Tepat pukul 20.00 dilaksanakan Agenda Kegiatan berikutnya yaitu Nonton Bersama. Dan acara yang paling ditunggu-tunggu yaitu pelaksanaan Api unggun.

Hari Minggu 04 September 2016, Kegiatan Perjusami dimulai pada pukul 04.00 persiapan sholat subuh, kemudian bersih diri dan senam pagi setelah itu dilanjutkan sarapan pagi dan Acara Penutupan sekaligus pengumuman pemenang masing-masing lomba kegiatan Perjusami serta pengumuman Peserta Terbaik Putra  dan Peserta Terbaik Putri. Setelah itu melaksanakan salaman bersama guru, peserta dan panitia. Kemudian sayonara, para peserta di kumpulkan terlebih dahulu di sekolah dengan menggunakan Truk, para peserta pun tiba di sekolah dan pulang ke rumah masing –masing.

Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan .! Allahu Akbar!!