Perguruan Diniyyah Al-Azhar Tebo Gelar Pawai Tarhib dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M

Muara Tebo – Perguruan Diniyyah Al-Azhar Tebo dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Muara Bungo Jambi. Pada hari ini Jumat (3/5) Perguruan Diniyyah Al-Azhar Tebo mengadakan kegiatan Pawai Tarhib dan Tablig Akbar yang diikuti oleh kurang lebih 230 siswa/i (TK Islam, SDIT, SMPIT). Selanjutnya kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar yang diwakili oleh Ibu Nurjani, S.Ag dan tamu dari Dinas Pendidikan Kecamatan yang diwakili oleh Bapak Iskandar, S.Pd, serta para wali murid TK Islam, SDI, dan SMPIT.

Kegitan ini merupakan kegitan rutin tahunan yang diadakan oleh Perguruan Diniyyah Al-Azhar Tebo atas bimbingan dan arahan dari Pimpinan Pondok Pesantren Umi Dra. Hj. Rosmaini, MS. M.Pd.I dan Bapak Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi Ust. H. Moch. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I., MM.
Kegiatan ini juga mengingatkan kepada siswa/i untuk selalu taat pada Allah SWT dan mengamalkan sunah-sunah Rasulullah SAW pada bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini diawali dengan pawai Tarhib yang dilepas oleh Kepala KUA Tebo Tengah Bapak Abdullah S.Ag, M.Pd.I (dimulai di Lapangan Garuda Tebo dan finish di Panggung Seni Taman Tanggo Rajo). Beliau Bapak Abdullah S.Ag, dalam sambutan pelepasan mengatakan “Saya sangat simpati dengan Sekolah Islam Terpadu Diniyyah Al-Azhar ini, karena satu-satunya sekolah yang mengadakan pawai Tarhib dan siswa/i pun sangat siap dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini.” Setelah itu dilanjutkan Tablig Akbar dengan penceramah Ust. Muhammad Ridwan, S.Pd.I., M.Pd.I.
Dalam kegiatan ini siswa/i sangat gembira dan ceria mengikutinya, dan beliau Bapak Iskandar, S.Pd selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Kecamatan Tebo Tengah dalam sambutannya mengatakan: “Saya sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan Pondok Pensantren Diniyyah Al-Azhar yang telah membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, dan saya sangat antusias pada kegiatan ini. Untuk kedepannya mudah-mudah bisa saling kerjasama dengan sekolah lain sehingga kegiatan ini menjadi contoh untuk sekolah lain dan mengikutinya. Tidak rugi Bapak/Ibu wali murid menyekolahkan anak-anaknya di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Tebo ini, karena selain diajarkan ilmu dunia, ilmu akhirat juga diajarkan. Semoga anak-anak kita yang sekolah di Diniyyah Al-Azhar ini dapat membawa kita ke Surga-Nya, nantinya. Aamiin”.
Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Marhaban ya Ramadhan, Ramadhan Kareem.