Tarhib Ramadhan Perguruan Al-Azhar Jambi 2016/1437 H

Di pagi yang cerah, Sabtu 04 Juni 2016, bertempat di lapangan Korem 042 Telanaipura, ratusan siswa/i Perguruan Al-Azhar Jambi memenuhi lapangan tempat akan dimulainya pelepasan pawai tarhib Ramadhan 1437 H. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang terus dilakukan oleh Perguruan Al-Azhar Jambi. Adapun tujuan dari pawai tarhib ini yaitu bagaimana mengajarkan siswa/i untuk memiliki semangat dalam beribadah dan memahami makna dan hikmah menyambut bulan suci Ramadhan. Pada tahun ini, acara yang meriah ini dihadiri langsung oleh Ketua YPPD Al-Azhar Jambi, Direktur Pendidikan Perguruan Al-Azhar Jambi, Kadis Pendidikan Kota Jambi, Sekretaris Pendidikan Provinsi Jambi serta Ka. UPTD Telanaipura dan seluruh siswa/i, guru dan wali murid yang hadir pada hari ini.

Perguruan Al-Azhar Jambi Sambut Ramadhan dengan Pawai Tarhib Ramadhan

Dalam rangkaian acara ini, Ketua YPPD Al-Azhar Jambi, Ibu Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I menyampaikan, agar di bulan suci Ramadhan tahun ini kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan maksimal, dengan harapan kita nantinya menjadi orang-orang yang terbebas dari azab api neraka dan kita semua dapat meningkatkan ibadah dari tahun sebelumnya.

Dalam sambutan lainya bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, mewakili bapak wali kota yang berhalangan hadir pada hari ini menyampaikan, Marhaban Ya Ramadahan. Selamat kepada Perguruan Al-Azhar Jambi yang telah melaksanakan kegiatan tarhib pada hari ini, semoga Allah selalu memudahkan setiap langkah kita semua. Beliau juga menyampaikan kegiatan ini merupakan pembinaan yang harus terus dilaksanakan karena dari usia sekolah inilah, anak-anak diajarkan untuk mengenal dan memahami makna penting menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan ini terus disemarakkan khususnya di Kota Jambi.

TARHIB RAMADHAN PERGURUAN AL-AZHAR JAMBI 20161437 H

Rangkaian acara nan meriah tersebut dilanjutkan dengan pelepasan peserta pawai tarhib oleh Ketua YPPD Al-Azhar, Kadis Pendidikan Kota Jambi, Direktur Pendidikan Perguruan Al-Azhar Jambi serta kepala UPTD Telanaipura.