Perguruan Al-Azhar Jambi Potong Sebanyak 14 Ekor Hewan Qur’ban.

Idul Adha merupakan momen hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah tepatnya 12 September 2016. Dalam momen tersebut memberikan makna dan pengertian berupa nilai-nilai pengorbanan yang diangkat dari sejarah dan kisah nabi Ibrahim As beserta anaknya Nabi Ismail.

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, Yayasan Perguruan Al-Azhar melaksanakan kegiatan Qurban bersama dengan tema Ikhlas berqur’ban karena peduli sesama”. Alhamdulillah terkumpul  14 ekor hewan qur’ban diantaranya 4 ekor sapi yang berasal dari qur’ban wali murid dan 4 ekor sapi lainnya berasal dari infaq siswa dan siswi Al-Azhar dari unit TK, SD, SMP DAN SMA. Selain itu terkumpul pula 6 ekor kambing dimana 4 diantaranya berasal dari qur’ban wali murid dan 3 ekor lainnya berasal dari seluruh guru dan karyawan.

Penyelenggaran qur’ban dilaksanakan pada hari Selasa 13 September 2016  tepatnya 11 Dzulhijjah 1437 H. Diawali dengan acara pembukaan dan tausyiah oleh ketua pelaksana Qur’ban Perguruan Al-Azhar. Proses penyembelihan dan pemotongan daging Qur’an di laksanakan di lapangan Al-Azhar Jambi.

Pendistribusian hewan Qur’ban tersebut dibagi secara merata hingga keluar kota Jambi khususnya ke Petaling dan daerah lainnya. Pemberian daging Qur’ban dibagikan kepada 150 duafa dan beberapa panti asuhan yang berada di kota jambi, 350 bungkus diberikan kepada majelis guru, dosen dan semua karyawan Perguruan Al-Azhar Jambi dan beberapa diantaranya diberikan kepada Instansi terkait.

Harapan kedepannya semoga Perguruan Al-Azhar Jambi bisa terus melaksanakan ibadah qur’ban setiap tahunnya. Sehingga dapat terus memberikan contoh tauladan kepada siswa dan siswi Al-Azhar untuk bisa berbagi kepada setiap orang yang membutuhkan. Aamiin.