Pentas Ceria SDIT Diniyyah Al Azhar Jambi di TVRI Jambi

Pentas Ceria TVRI Jambi adalah wadah untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas siswa/i Sekolah Dasar. Acara dengan tema “Pentas Ceria” ini rutin diadakan setiap hari Sabtu dari Pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Pada Sabtu, (23/03) ini khusus penampilan bakat dan kreatifitas oleh siswa/i SDIT DIAZ Jambi. Kemampuan bakat dibuktikan dengan penampilan pentas yang memukau oleh siswa/i SDIT DIAZ.

Pentas yang dipersembahkan oleh penampil pertama yaitu Vocal Solo dengan judul lagu Negeri Jambi oleh Siti Zulaika, suara merdu tersebut memukau penonton di dalam studio sehingga ikut mengiringi lagu tersebut. Kemudian penampilan tari dengan judul “Mengirik Padi Sekiding Duo” oleh Syahira, Syifa, dan Syakira (3S), dilanjutkan dengan penampilan menarik yaitu pembacaan Asma’ul Husna beserta terjemahan dan gerakannya langsung oleh siswa/i kelas 2 SDIT DIAZ.

Pentas berikutnya adalah Puisi Berantai berjudul Kemerdekaan, Pujangga Cinta dan Nasib Penjual Telur oleh M. Fazly, Ratu Balqis A. dan Raisyah Diar. Tahfidzul Qur’an  surah As-Syams siswa/i SDIT DIAZ, tidak luput penampilan drama pendek dengan judul Kasih Ibu. Drama pendek ini menceritakan tentang kebaikan dan pengorbanan seorang ibu kepada anaknya, apapun dan dalam kondisi bagaimanapun seorang ibu akan selalu mengutamakan hal terbaik apapun untuk anaknya karena kasih ibu tiada batasnya, kemudian drama tersebut ditutup dengan menyanyikan lagu Kasih Ibu versi Bahasa Arab dan diulang kembali dengan bahasa Indonesia. Penutup acara pentas ceria yaitu dengan penampilan spektakuler yaitu Nasyid oleh M. Raditya, M. Kaisan, Fathur Risqi dan Siti Zulaika dengan judul lagu Keyakinan Hati ciptaan Ust. H. M. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I, M.M.

Bakat dan kreatifitas yang ditampilkan oleh siswa/i SDIT DIAZ tersebut terus diasah pada saat kegiatan ektrakurikuler yang dilaksanakan pada hari sabtu, semua kegiatan tersebut dibina langsung oleh guru-guru profesional SDIT DIAZ di bidangnya masing-masing. 1000 bakat dan minat siswa/i tersebut terus dilatih, hal tersebut bertujuan agar siswa melatih dan mampu meningkatkan keahlian dibidangnya masing-masing,serta mengekspressikan dirinya di pentas-pentas seni dimanapun. Tidak luput agar dapat berprestasi menuju kancah nasional, internasional dan dunia harapannya.