PENSI (Pentas Seni) PAUD Diniyyah Al-Azhar Jambi

Jambi (dm) – Menampilkan beragam keahlian dan kreativitas anak dalam (PENSI) Pentas Seni PAUD Diniyyah Al-Azhar Jambi (Sabtu, 21 Desember 2019).  Agenda akhir semester ganjil periode tahun ajaran 2019/2020 yang diselenggarakan secara rutin.

“Menurut saya sangat baik sekali, mengajarkan anak agar lebih mandiri, lebih percaya diri. Karena mereka lebih bertanggung jawab atas peran yang diberikan kepada anak-anak. “ Ungkap Bunda Wiji Yulianti wali murid dari Asaka A Dzikri kelas Kindy 2 J.

Selain itu, ada juga fashion show Aku dan Bunda, dan pengumuman anak-anak berprestasi.

“Alhamdulillah selama sudah 1 semester di DIAZ anak saya sudah meraih prestasi . Yang pertama juara 3 lomba mendongeng di Kanaan Global School, kemudian lomba mewarnai juara 3 juga di Jamtos.”

Ketika ditanya perihal kegiatan ini, Bunda Wiji Yulianti berharap agar kegiatan dapat terus dilaksanakan karena memberikan dampak positif bagi anak. ”Karena ini baik untuk anak-anak  supaya bisa berkreativitas seperti tadi menari, ada puisi, ada rebana, juga ada sempoa. Anak-anak dengan acara pentas seni ini bisa mandiri untuk nantinya menghadapi tingkat selanjutnya atau Sekolah Dasar.”

PENSI kali ini mengusung tema “I Love Jambi” untuk mengenalkan tradisi jambi kepada anak sejak dini. Menggunakan pakaian adat, menampilkan tarian Batang Hari, Rebana dan masih banyak lagi. Dimaksudkan agar anak mengenal tradisi daerah mereka serta menumbuhkan rasa cinta kepada budaya tersebut.