Penandatanganan MoU (Perjanjian Kerjasama) Antara Diniyyah Al-Azhar Jambi dengan Yamaha Musik

Jambi (dm) – Penerapan kurikulum musik di Diniyyah Al-Azhar Jambi “positif” yang ditandai dengan penandatanganan MoU (Perjanjian Kerjasama) antara Diniyyah Al-Azhar Jambi dan Yamaha Musik, Senin, 9 Desember 2019.

Penandatanganan MoU dihadiri langsung oleh beliau Ust. H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM selaku direktur Pendidikan DIniyyah Al-Azhar dan Bapak Simberry Sim selaku Direktur CV. Jambi Music Center.

Ibu Rini Kartini, SAg Kepala Divisi Pengajaran menjelaskan, bentuk kerjasama ini tentang program seni musik vocal, keyboard, pianika dan recorder yang akan diadakan pada semester 2 tepatnya Januari 2020. Yang diprioritaskan pada kelas 1, 2, 3 SDIT DIAZ Jambi. Kerjasama akan berlanjut hingga tahun ajaran baru, hal ini dimaksudkan sebagai ajang pengenalan kurikulum musik sebagi kurikulum intrakurikuler di DIAZ Jambi.

Ketika ditanya mengenai alasan menyambut baik kesepakatan antara kedua belah pihak ini beliau menambahkan bahwa “Musik salah satu program yang mampu memberikan respon positif bagi anak-anak dalam meningkatkan semangat dan semangat belajarnya. Dan juga sebagai psikomotorik bagi anak-anak.”

Kurikulum ini akan direalisasikan pada tanggal 13 Januari 2020 yang sebelumnya telah diadakan training kepada guru-guru pengajar pada 26-28 November 2019. Selanjutnya pelatihan akan diadakan kembali pada 12-13 Desember 2019 khusus pelatihan keyboard untuk para guru kelas 2 dan dilatih oleh Yamaha Musik.
Untuk meninjau keefektifan penerapan kurikulum musik di SDIT DIAZ Jambi, maka akan dilakukan evaluasi secara berkala serta pembinaan lanjutan oleh Yamaha Music.