Pembagian Rapor Diniyyah Al-Azhar Jambi di Masa Pandemi

Jambi (dm)-Pembagian rapor adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi di mana mereka dapat melihat hasil belajar dan hasil ujian yang telah mereka lalui selama satu semester.

Namun tidak seperti biasanya, momen pembagian rapor Diniyyah Al-Azhar Jambi terlihat tidak banyak dihadiri oleh siswa-siswi dan wali murid. Hal ini dikarenakan kebijakan sekolah untuk menghindari adanya kerumunan serta untuk tetap waspada akan penyebaran Covid-19 di masa new normal. Sehingga pengambilan rapor dibagi berdasarkan level kelas dan shift dengan waktu yang telah diatur oleh pihak sekolah.

Di Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Centre-Jambi sendiri pengambilan rapor dilaksanakan selama 3 hari, yakni pada hari Sabtu, 27 Juni sampai dengan Selasa, 30 Juni 2020.

Momen pengambilan rapor pada dasarnya bukan hanya penyerahan hasil siswa selama satu semester saja, namun lebih daripada itu. Di mana guru kelas, wali murid dan siswa yang bersangkutan dipertemukan. Komunikasi dua arah antar orang tua dan guru di sekolah, memungkinkan masing-masing pihak untuk menyampaikan hasil kerjanya. Guru menyampaikan perkembangan anak di sekolah, sementara orang tua menyampaikan perkembangan anak di rumah.