Pemantapan dan Konsolidasi Unsur Pimpinan dan Pengelola Perguruan Diniyyah Al-Azhar Bungo-Jambi-Tebo dalam Mencapai Visi “World Class Institution”

Jambi (DM)- Pemantapan dan Konsolidasi Unsur Pimpinan dan Pengelola Perguruan Diniyyah Al-Azhar Bungo-Jambi-Tebo dalam mencapai visi institusi “Towards a world class institution that balances integrated teaching patterns, the Qur’an, Hadith and Modern Science.” (Sabtu, 11 Januari 2020).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Shang Ratu, yang diikuti oleh seluruh kepala unit dari TK hingga Perguruan Tinggi Diniyyah Al-Azhar Bungo, Jambi dan Tebo.

Adapun pemateri beliau Prof. Drs. Damris Muhammad, M.Sc., Ph.D (Dekan Fakultas Teknik UNJA 2014-2018, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, UNJA, 2018-sekarang) dan Dr. Iskandar, S. Ag, M. Pd, M. S. I, (Ketua LPM-SPI UIN STS Jambi 2012 s/d 2019, Dekan Saintek UIN STS Jambi 2019 s/d 2023).

Beliau Prof. Drs. Damris Muhammad, M.Sc., Ph.D menyampaikan apresiasinya terhadap DIAZ dalam mengambil langkah untuk mewujudkan sekolah dengan standar internasional. “Sangat kita apresiasi. Tentu saja peningkatan status menuju internasional school suatu proses yang tidak mudah dan tidak gampang untuk dilakukan.” Ungkapnya.

Perlu adanya pembenahan dan menyamakan persepsi antar stakeholder yang ada, orangtua maupun guru. Dimana pada setiap kesempatan Beliau Ust. H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM, direktur pendidikan Diniyyah Al-Azhar mengatakan bahwa visi World Class adalah visi bersama.
“Pemantapan bagi kita semua sehingga visi World Class ini terus dikuatkan dan dimantapkan. Seluruh stakeholder dari pelaksanaan visi ini dapat terus menyadari bahwa ini visi kita bersama.”

Usai diisi oleh pemateri, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Progress report pencapaian visi world Class Institution Diniyyah Al-Azhar. Dimana setiap kepala unit menyampaikan 3 poin, 1). Keunggulan & kelemahan, 2). Big jobs & chalanges, muat be completed!, 3). Perkembangan sekolah dari tahun 2015-2019.