Pelepasan Siswa-Siswi Diniyyah Al-Azhar Jambi untuk Mengikuti Olimpiade Fisika Tingkat Provinsi

Jambi- Menjelang keberangkatan menuju lokasi, Senin (7/10/2019) siswa-siswi terlebih dahulu mengikuti pelepasan oleh Beliau Ustadz H. M. Hafizh El-Yusufi, S.Pdi. MM. Diniyyah Al-Azhar Jambi dan Muara Bungo mengirim 25 perwakilan untuk berpartisipasi pada Olimpiade Fisika tingkat Provinsi yang dilaksanakan di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Pada pelepasan beliau menyampaikan motivasi dan nasehat untuk siswa-siswi agar tetap optimis karena segala usaha telah dilakukan dengan sebaik-baiknya. “Jangan minder, usahanya sudah dimaksimalkan, sekarang bertawakkal dan berdo’a”, pesan Beliau kepada para siswa. Harapan beliau, meskipun nantinya belum ada yang jadi pemenang, berarti itu merupakan peringatan dari Allah SWT. agar usaha yang dilakukan semakin ditingkatkan.

Olimpiade ini diselenggarakan oleh HIMA (Himpunan Mahasiswa) UIN Fisika. Adapun perwakilan dari DIAZ Jambi berjumlah 5 siswa, 3 siswa dari SMAIT dan 2 siswa dari SMPIT. Sedangkan DIAZ Muara Bungo mengirimkan 20 perwakilan. 3 dari SMPIT, 6 siswa dari MTS serta 11 siswa dari Aliyah.

DIAZ Jambi maupun Muara Bungo terus aktif mengirimkan siswa-siswi berprestasinya untuk turut berkompetisi. Hal ini dimaksudkan agar mereka belajar untuk terus meng-upgrade kemampuan dan pantang menyerah. Mari kita turut memberikan support dan do’a semoga perwakilan DIAZ mendapatkan hasil yang memuaskan. Allahumma Aminn… (arb).