Pelatihan Bela Negara SMAIT Diniyyah Al-Azhar Bersama Pasukan TNI AD Kompi C

Jambi (DM)-Pelatihan Bela Negara digelar Diniyyah Al-Azhar Jambi untuk siswa-siswi tingkat SMAIT. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut (10-12 September 2020) di komplek Kampus Diniyyah Al-Azhar Jambi.

Tema yang diusung pada kegiatan kali ini,adalah “Membangun Nasionalisme Calon Pemimpin Masa Depan”
Definisi bela negara sendiri, merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

Salah seorang pemateri pada kegiatan ini, Komang A Tirta ,menjelaskan bahwa bela negara sendiri untuk membentuk karakter siswa agar lebih cinta tanah air.

“Tujuannya untuk membentuk karakter siswa-siswi sekalian agar mental mereka terhadap ideologi Pancasila ini dan jiwa rasa cinta terhadap Indonesia bisa bangkit dan tidak luntur oleh adanya pergesekan budaya dari luar ataupun dari lingkungan mereka sendiri. Sehingga terciptanya karakter bangsa calon-calon generasi muda yang memiliki mutu yang baik, berprestasi, tauladan dan mencintai Tanah Air Indonesia.”jelas Komang.

Selain pemberian materi, siswa-siswi juga diajarkan Pelatihan Baris Berbaris (PBB), upacara bendera dan membuat yel-yel. Melalui kegiatan ini pula siswa-siswi SMAIT DIAZ jambi diharapkan nantinya menjadi sosok pemimpin dengan jiwa patriotisme dan sikap nasionalisme.

Arb/DIAZ Media/mengabarkan//