Partisipasi Siswa-Siswi DIAZ Jambi dalam “Kompetisi IndiHome generasi prestasi bersama IndiHome Study.”

Jambi (dm) – Siswa-siswi SMPIT kelas IX dan SMAIT kelas XII Diniyyah Al-Azhar Jambi turut berpartisipasi pada kompetisi yang dilaksanakan oleh IndiHome Study.

Dalam rangka memberikan pengalaman edukasi digital, IndiHome menyelenggarakan event try out online nasional yang dikemas dalam bentuk kompetisi bertajuk “Kompetisi IndiHome generasi prestasi bersama IndiHome Study.”

Kompetisi yang diprakarsai oleh Telkom Indonesia ini dilakukan serentak secara nasional bagi pelajar dari seluruh Indonesia. Yang mana di DIAZ Jambi sendiri berlangsung selama 5 hari, terhitung sejak Hari Rabu hingga Hari Senin depan (12-17 Februari 2020), dilaksanakan di lab komputer DIAZ Jambi.

Adapun mata pelajaran yang diujikan untuk tingkat SMP yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggis dan Ilmu Pengetahuan Alam. Sedangkan untuk tingkat SMA terdapat mata pelajaran pilihan antara IPA (Fisika, Biologi, dll) dan IPS (Sejarah, Geografi, dll).

Keikut sertaan siswa-siswi pada kegiatan ini meskipun memang kemasannya adalah mengikuti “kompetisi”,  namun di sisi lain itu juga dimaksudkan agar siswa-siswi dapat belajar mengerjakan soal-soal UNBK. Sehingga dapat menjadi bekal tambahan bagi mereka sebelum memasuki ujian akhir nanti. Ungkap Ibu Efrina, S.Pd Wakil Kepala Sekolah SMPIT DIAZ Jambi.