Parenting “Membangun Generasi Muslim yang Tangguh” Bersama Imam Shamsi Ali (Imam besar masjid New York-USA)

Jambi (dm) – Hari ini (Sabtu, 18 Januari 2020) program rutin Parenting Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi kembali dilakukan dengan pembicara Imam Shamsi Ali (Imam besar masjid New York-USA) yang juga seorang misioner, yang menyebarkan agama Islam di Kota New York.

Sejak pukul 8.00 WIB satu-persatu wali murid memasuki Aula Masjid Diniyyah Al-Azhar Jambi. Alhamdulillah.. antusias peserta sangat besar, mengingat beberapa waktu lalu program parenting libur sementara waktu dan kembali dilakukan pagi ini. Dengan mengangkat tema “Membangun Generasi Muslim yang Tangguh”.

Pada presentasi yang disampaikan Imam Shamsi Ali, ada Empat karakter atau ciri generasi yang solid, kokoh dan tangguh. Pertama wawasan, keilmuan (visi yang luas) karena keilmuan berkembang terus-menerus. Yang kedua, generasi yang bisa menghubungkan antara ketajaman akal dan kekuatan batin (fikir dan dzikir).
Ketiga, wawasan yang berorientasi pada kesolehan. “Dimana saja kita berada akan membawa kebaikan” ujar beliau.

Dan yang terakhir yang berwawasan global “Dapat bekerjasama dengan siapa saja, daya saing yang kuat, hingga akhirnya umat ini menang dan jaya.” Jelas Imam Shamsi Ali.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab wali murid yang ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan. Pada kesempatan ini, Nusantara Foundation juga membuka donasi bagi siapa saja yang akan berinfak dimana dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan pesantren pertama di Amerika.

SemogaPutra-Putri DIAZ nantinya menjadi bagian dari generasi yang solid, kokoh dan tangguh. Aminnn… Dan juga kepada Ayah dan Bunda, ayo.. mengikuti program parenting, untuk menambah wawasan dan menjadi bekal kita dalam mendidik putra-putri kita.