Kunjungan Persahabatan ke Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang – Indonesia

Kamis 11/4/19 Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi, Bungo dan Tebo melakukan kunjungan persahabatan ke Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang. Dalam kunjungan ini rombongan dari Diniyyah Al-Azhar ingin mengetahui bagaimana sistem dan penerapan kurikulum standar yang ada di Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang sebagai cabang resmi Al-Azhar Al-Sharif, Mesir.

Diniyyah Al-Azhar pada kesempatan ini mengutus 12 orang diantaranya:

  1. Ust. H. M. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I., M.M (Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar)
  2. Ust. H. M. Zulfadhli El-Yusufi, Lc (Wakil Pimpinan Perguruan Diniyyah Al-Azhar Bungo)
  3. Ust. H. Musrifin, S.Pd.I (Kepala SMPIT Diniyyah Al-Azhar Bungo)
  4. Ust. Sunandar, S.Si (Kepala MA Diniyyah Al-Azhar Bungo)
  5. Ust. Andri Octora, S.Pd.I (SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi)
  6. Ust. M. Rizki, S.Pd. (SMPIT Diniyyah Al-Azhar Jambi)
  7. Ust. Abdurrahman, LcĀ (SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi)
  8. Ustz. Rini Kartini, S.Ag (Kepala SMPIT & SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi)
  9. Ustz. Rahmawati, S.Pd.I (Wakil Kurikilum MTs DIniyyah Al-Azhar Bungo)
  10. Ustz. Ria Pauzia, S.Pd.I (Wakil Kurikulum SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi)
  11. Ustz. Wahyu Widya, S.Pd.I (Wakil SDIT Diniyyah Al-Azhar Bungo)
  12. Ustz. Jenab, S.Pd.I (Wakil Kurikulum SDIT Diniyyah Al-Azhar)

Pukul 08.30 rombongan Diniyyah Al-Azhar yang dipimpin oleh Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Ust. H. M. Hafizh El-Yusufi, MM diterima oleh Ketua Yayasan. Pihak Al-Azhar Cairo Palembang. Kunjungan ini sangat disambut ramah oleh seluruh keluarga besar Al-Azhar Cairo Palembang.

Dalam kunjungan ini diawali dengan observasi kunjungan ke kelas dan penjelasan singkat mengenai penerapan kurikulum Al-Azhar Cairo. Materi disajikan oleh perwakilan setiap unit/tingkatan sekolah lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar penerapan kurikulum Al-Azhar Al-Sharif serta sharing kendala-kendala yang dihadapi.

Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang yang telah menerima kunjungan rombongan Diniyyah Al-Azhar serta berkenan membagi ilmu-ilmunya kepada kami.

Kedepannya diharapkan dengan adanya studi banding ini, semua nilai-nilai positif yang didapatkan dapat langsung diimplementasikan di unit masing-masing di Perguruan Diniyyah Al-Azhar.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan studi banding ini dapat meningkatkan nilai-nilai silaturrahim antara Perguruan Diniyyah Al-Azhar dan Sekola Islam Al-Azhar Cairo Palembang dalam bersinergi memajukan pendidikan Islam untuk masa yang akan datang.