Kunjungan Edukatif Kelas 2 SDIT Diniyyah Al-Azhar ke Perpustakaan Wilayah Jambi

Hari terakhir agenda kegiatan outing class siswa-siswi kelas 2 Unit SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi pada Senin tanggal 8 April 2019 bertempat di Perpustakaan Wilayah Jambi telah selesai dilaksanakan. Kegiatan kali ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari 5 kelas dengan didampingi oleh 7 orang guru. Siswa dan siswi kelas 2 berangkat dari rumah masing-masing dan langsung menuju ke perpustakaan wilayah Jambi dimana kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Setibanya disana, tidak lupa pula siswa-siswi kelas 2 memulai kegiatan pada hari ini dengan pembacaan ikrar, Asmaul Husna dan pembacaan surah pendek bersama-sama seperti biasanya. Kemudian mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti serangkaian aktivitas yang dilakukan di perpustakaan wilayah Jambi.
Sebelum memasuki ruangan yang dituju siswa siswi diberikan arahan mengenai berbagai macam buku yang ada di perpustakaan dan memotivasi siswa siswi agar lebih giat lagi untuk membaca buku. Begitu memasuki ruang perpustakaan terlihat dari raut wajah mereka yang sangat senang sekali karena mereka dapat melihat buku yang belum pernah mereka temui dan mereka baca.
Dengan dilaksanakan kunjungan edukatif ke Perpustakaan Wilayah Jambi diharapkan dapat lebih gemar membaca buku, karena buku dapat menyegarkan pikiran dan dapat mempertajam pemikiran kita. Kemudian menghimbau kepada orangtua untuk ikut serta dalam menumbuhkan cinta membaca kepada anak-anak dengan cara memperkenalkan buku bacaan, baik itu cerita rakyat, dongeng dan lainnya sejak usia dini serta mengajak siswa-siswi untuk menghabiskan waktu bermain dengan membaca buku dan mengajak mereka jalan-jalan ke toko buku.