Kuliah Umum STIT & STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi “Posisi Strategis Membangun Potensi Mahasiswa di Era Milenial”

Sei. Kambang, Kota Jambi (dm)-Kampus STIT dan STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi, Rabu pagi (02/08/20) menggelar kuliah umum bertempat di auditorium Masjid Diniyyah Al-Azhar Jambi. Kuliah umum ini menghadirkan narasumber yang merupakan Koordinator Kopertais Wilayah 13 Jambi, yang juga merupakan Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi Asy’ari, M.A., Ph.D. dan seorang motivator yang juga Dosen UIN STS Jambi Bahren Nurdin. S.S., M.A.

Kehadiran Rektor UIN STS Jambi tersebut disambut hangat oleh Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi, Ustadz H.M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., M.M. beserta jajaran di kampus STIT dan STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi. Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua STKIP dan STIT Al-Azhar Diniyyah Jambi Dr. Dra. Wiwik Pudjaningsih, M.Pd.I. dan Bahera, M.Pd.I.

Kuliah umum yang mengusung tema “Posisi Strategis Pendidikan Tinggi Dalam Membangun Potensi Mahasiswa di Era Millenial tersebut, diikuti oleh ratusan mahasiswa dari STIT dan STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi. Kuliah Umum diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh mahasiswa STIT & STKIP Al-Azhar Diniyyah. Kuliah Umum ini dipandu oleh tiga orang master of ceremony yang menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris dan bahasa Arab.

Dalam sambutannya Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi, Ustadz H.M. Hafizh El Yusufi S.Pd.I., M.M. menyampaikan bahwasannya kegiatan kampus sehari-hari adalah untuk menuntut ilmu, serta merupakan tempat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam diri pribadi masing-masing mahasiswa.
“Intinya adalah ketidaktahuan hanya bagi orang-orang yang tidak menginginkan kemajuan di masa yang akan datang, namun bagi orang-orang yang terus menginginkan perkembangan peningkatan kemampuan dalam dirinya ia pasti akan punya kesempatan untuk dapat melakukan apa yang orang lain lakukan”.

Sementara itu Koordinator Kopertais Wilayah 13 Jambi, yang juga Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi Asy’ari, M.A., Ph.D. dalam paparannya menyampaikan motivasi kepada mahasiswa baru di STIT dan STKIP Al-Azhar Diniyyah.

“Plan your work, work your plan, rencanakan kerja anda dan kerjakan rencana anda, pastikan setiap pagi anda menyiapkan rencana dan menuntaskan rencana anda tersebut” ujar Profesor Su’aidi.
Narasumber lainnya, Bahren Nurdin S.S., M.A menjelaskan bahwasannya kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif untuk mahasiswa baru yang harus terus dibangkitkan semangatnya dalam menghadapi dunia perkuliahan.
838cwib/ DIAZ Media/ Mengabarkan///