Hj. Aisyah Rupnida Terpilih Menjadi Ketua Umum IKADIAZ

Ahad, 16 Juni 2019 bertempat di Hall Sultan Suleyman Kampus Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo telah terselenggara sukses acara Ijtima’ Alumni ke-1. Acara ini dilaksanakan bergandengan dengan acara Graduation Ceremony santri kelas akhir MA, MTs dan SMPIT Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

Sekitar hampir 200 alumni dari berbagai angkatan dan berasal dari penjuru nusantara turut menghadiri acara gelaran tahunan yang pertama kali diadakan. Kegiatan diawali dengan pembukaan dengan membaca Ummul Qur’an, sambutan ketua pelaksana dan dilanjutkan dengan sambutan Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar.

Dalam sambutannya, Direktur Pendidikan mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas keinginan ingin merajut kembali ukhuwwah islamiyyah yang telah terjalin selama menimba ilmu di Perguruan Diniyyah Al-Azhar. Potensi alumni yang besar ini tentunya mestilah harus mampu dikoordinir dalam sebuah wadah ikatan jalinan kebersamaan yang secara otomatis turut menjadi bahan bakar dengan saling bersilaturrahim dan sharing pengalaman di berbagai bidang.

Acara dilanjutkan dengan Talk Show bertema “Peran Strategis Alumni dalam Pengembangan Potensi Pendidkan dan Ekonomi di Provinsi Jambi”.

Keseruan dirasakan manakala berbagi cerita dan kesan yang diungkapkan oleh beberapa perwakilan alumni.

Kemudian cukup banyak pula ditampung beberapa ide dan gagasan program dari pada alumni kedepan yang bersifat masif.

Dalam sesi terakhir, diselipkan agenda khusus yaitu pemilihan ketua Umum Ikatan keluarga Alumni Diniyyah Al-Azhar yang mana terpilih secara kesepakatan peserta ijtima’ yaitu ibu Hj. Aisyah Rupnida. Beliau merupakan alumni tahun 1992 dan sekarang telah berhasil mengembangkan usaha di bidang fashion dan designer dengan brand Darabirra by Humaira. Selain itu beliau juga aktif di beberapa kajian/organisasi di Ibukota sejak menamatkan pendidikannya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Semoga di bawah nahkoda beliau, IKADIAZ akan semakin dikenal dan mampu menjadi promotor dan motor bagi kebangkitan sukses berjama’ah segenap alumni.