Gelaran Hijab Fest Semarakkan DIAZ Expo 2020

Jambi  (Dm) –  DIAZ Expo 2020 menampilkan beragam kreatifitas siswa dan siswi dari Diniyyah Al-Azhar. Diantaranya Hijab Fest dan Book Fair. Event ini, dibuka oleh Rektor Universitas Yarsi , Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D., S.P.Gk. pada Kamis Sore, (20/02) di Komplek Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi. Hadir pula pendiri Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar yakni Umi Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I.

Gelaran Hijab Fest ini merupakan yang pertama kalinya digelar dalam DIAZ Expo. Event Hijab Fest ini mendapat apresiasi dari Prof. Fashli Jalal. Rektor Universitas Yarsi tersebut mengatakan bahwa Diniyyah Al-Azhar memiliki talenta muda berbakat, dan kreatif sehingga dapat menggelar kegiatan ini.

Ketua Panitia Hijab Fest dan Book Fair dalam DIAZ Expo 2020 ini, Asrorul Nur Istiqomah atau yang kerap disapa Artha dan merupakan salah seorang siswi kelas XII SMAIT DIAZ Jambi menjelaskan, gelaran Hijab Fest ini terdiri dari Talkshow, Fashion Show, Pameran Buku, Stand Hijab dan Kosmetik, tutorial hijab, Kajian muslimah, dan berbagai doorprize menarik.

Pada Hari Kedua DIAZ expo 2020, Hijab Fest ini sendiri menghadirkan bintang tamu seorang aktor dan entrepreneur asal Ibu Kota, yakni Chand Kelvin. Hadir dalam balutan busana kasual, Chand Kelvin, menyapa ramah para peserta Hijab Fest. Hadir pula Direktur Pendidikan YPPD Al-Azhar Jambi H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., M.M.

Dalam talkshow yang dipandu oleh Artha dan Rosyidulhamdi  tersebut, mengusung tema Peran Pemuda  Indonesia. Chand Kelvin dengan humoris menjawab pertanyaan yang disodorkan oleh pemandu acara. Para pengunjung juga diberi kesempatan bertanya langsung kepada sang aktor tampan yang sedang sibuk mengerjakan projek film terbarunya.

Selain perbincangan hangat antara Chand Kelvin dengan dua host tersebut, pada Hijab Fest di hari kedua ini juga diberikan berbagai doorprize untuk pengunjung  yang berhasil menjawab pertanyaan maupun challenge dari Chand Kelvin.

Tidak hanya Talkshow, Hijab Fest ini juga menampilkan Lomba Fashion Show yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah di Provinsi Jambi. Para model ini dengan apik menampilkan busana terbaik mereka dan berlenggak lenggok diatas catwalk.

Chand Kelvin juga merasa kagum dengan kreativitas siswa dan siswi di Diniyyah Al Azhar Jambi. Diharapkan DIAZ Expo ini dapat terus digelar sebagai wadah para siswa untuk menunjukkan bakat dan minat mereka.

View this post on Instagram

Hijab Fest & Book Fair adalah salah satu dari serangkaian kegiatan #DiazExpo2020 yang diketuai oleh Asrorul Nur Istiqomah, atau yang kerap disapa Artha, siswi SMAIT DIAZ Jambi. Hijab Fest ini terdiri dari Talkshow, Fashion Show, Pameran Buku, Stand Hijab dan Kosmetik, tutorial hijab, Kajian muslimah, dan berbagai doorprize menarik. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Yarsi, Prof. dr. Fashli Jalal, Ph.D. S.P.Gk, pada Kamis Sore, (20/02) yang juga dihadiri oleh Ketua YPPD Al-Azhar yakni Ummi Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I. Pada Hari Kedua DIAZ expo 2020, Hijab Fest ini sendiri menghadirkan bintang tamu seorang actor dan entrepreneur, Chand Kelvin. Hadir dalam balutan busana kasual, Chand Kelvin, menyapa ramah para peserta Hijab Fest. Hadir pula Direktur Pendidikan YPPD Al-Azhar Jambi H. M. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I., M.M.

A post shared by Diniyyah Al-Azhar Jambi (@alazharjambi) on