Donor Darah dan Sunatan Massal Awali Rangkaian Diaz Expo 2020

Telanaipura (DM) – Mengawali event akbar rutin tahunan dari Diniyyah Al-Azhar yakni Diaz Expo, Diniyyah Al-Azhar Jambi menggelar Donor Darah dan Sunatan Massal, di komplek Kampus Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin pagi, (17/02) tersebut dibuka langsung oleh ketua Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar, Dra.Hj. Rosmaini MS, M. Pd. I. Hadir pada pembukaan tersebut Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi, H. M. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I., M.M. Wakil Pimpinan YPPD Al-Azhar Bungo, H. M. Zulfadhli El-Yusufi, Lc., M.Pd. dan Wakil Direktur Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi H. M. Abd. Muhaimin El-Yusufi B.Sy.E., M.E. Hadir pula perwakilan Direktur Rumah Sakit Islam Arafah Jambi dan perwakilan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Donor Darah dan Sunatan Massal H. Asnawi, S.Pd.I melaporkan, pada Diaz Expo tahun 2020 ini Diniyyah Al-Azhar Jambi kembali melaksanakan Donor Darah dan Sunatan Massal yang bekerja sama langsung dengan para profesional di bidang kesehatan, yakni PMI RSUD Raden Mattaher dan Rumah Sakit Islam Arafah Jambi.

“Dari 100 formulir yang disebarkan, ada 75 peserta yang mendaftar pada Sunatan Massal” jelas Asnawi.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Jambi, Dra.Hj. Rosmaini MS, M. Pd. I. memaparkan, Diniyyah Al-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi, yakni Sunatan Massal dan Donor Darah.
“Kami berharap kegiatan ini menjadi ibadah kita semua, agar Allah SWT yang membalas perbuatan baik ini.” Ujar Umi dalam sambutannya.

Sunatan massal dilaksanakan di lantai dua gedung Madinah komplek perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi. Sedangkan Donor Darah dilaksanakan di gedung Jeddah Diniyyah Al-Azhar Jambi. Sunatan massal dan donor darah ini terlaksana berkat kerjasama antara Diniyyah Al-Azhar Jambi dengan RS Islam Arafah Jambi dan RSUD Raden Mattaher.

Kegiatan rutin ini sendiri mendapat apresiasi dari orang tua peserta sunatan massal. Mereka berterima kasih atas kegiatan ini, karena telah membantu mereka menjalankan salah satu Sunnah Rasulullah SAW dengan mengkhitankan putra mereka.