SDIT DIAZ JAMBI DOA BERSAMA MENJELANG USBN

Rabu, 2 Mei 2018 SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi mengadakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun menjelang USBN yaitu “Pembacaan Yasin dan Doa Bersama” sebagai bentuk persiapan anak-anak yang akan menempuh Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional.

Pelaksanaan pembacaan yasin dan doa bersama yang bertempat di Masjid Al-Azhar dimulai dari pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh seluruh siswa kelas VI dan bapak/ibu guru SDIT DIAZ Jambi. Serangkaian acara telah dilakukan mulai dari pembacaan ikrar pagi, muroja’ah tahfizhul qur’an, pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW, pembacaan yasin dan doa bersama, motivasi untuk menghadapi Ujian Nasional, dan pengarahan dari panitia ujian kelas VI, serta diakhiri dengan ramah tamah makan siang bersama sebagai wujud syukur, kebersamaan dan saling memaafkan baik siswa dengan siswa maupun siswa dengan guru.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, bahwa kita sebagai manusia haruslah berusaha secara lahiriah dengan cara siswa belajar dengan giat dan sungguh-sungguh, dan berusaha secara bathiniah yaitu siswa memohon dan berdoa kepada Allah SWT. Selain itu, kami juga mengharapkan barokah dari kegiatan ini sehingga kelak anak-anak menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, untuk selalu ingat dan berdoa kepada-Nya yang disertai ikhtiar yang tiada henti.

Semoga dengan pembacaan yasin dan doa bersama semua siswa kelas VI SDIT DIAZ Jambi diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal ujian, diberikan petunjuk oleh Allah SWT sehingga bisa menghasilkan nilai yang diharapkan dan bisa menggapai apa yang dicita-citakan. Good Luck Students for your Final Examination. Ganbatte, Allahu Akbar.