Diniyyah Al-Azhar Perpanjang Masa Penerimaan Peserta Didik Baru

Jambi – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) benar-benar memberikan pengaruh yang besar bagi kehidupan manusia. Tidak hanya di bidang kesehatan dan ekonomi. Pandemi COVID-19 ini juga mempengaruhi bidang-bidang yang lain tanpa terkecuali di bidang pendidikan. Di masa pandemi ini, sistem pendidikan terpaksa harus menyesuaikan dengan situasi saat ini. Diantaranya dilaksanakannya belajar online dalam rangka melanjutkan pembelajaran sebelumnya.

Pandemi COVID-19 ini juga mempengaruhi penerimaan peserta didik baru di Diniyyah Al-Azhar. Diniyyah Al-Azhar memperpanjang masa penerimaannya hingga 30 Juni 2020. Yang mana pada tahun-tahun sebelumnya, penerimaan sudah ditutup pada bulan Maret-nya

Pandemi COVID-19 ini juga mempengaruhi antusiasme masyarakat pada masa penerimaan peserta didik baru pada tahun-tahun sebelumnya sangat tinggi. Namun dikarenakan kondisi saat ini, antusiasme masyarakat berkurang. Susahnya perekonomian masyarakat merupakan hal utama yang sangat mempengaruhi antusiasme masyarakat yang mana pada tahun biasanya, kondisi perekonomian mereka baik.

Terbatasnya akses masyarakat dalam rangka ke luar rumah turut didukung oleh Diniyyah Al-Azhar dengan menyelenggarakan penerimaan peserta didik baru secara online yang bisa dilakukan dengan menghubungi nomor-nomor yang tersedia yang sudah dibagikan di media-media sosial Diniyyah Al-Azhar. Diperpanjangnya masa penerimaan peserta didik baru ini juga merupakan salah satu langkah Diniyyah Al-Azhar dalam memfasilitasi masyarakat yang terkendala dengan kondisi saat ini.

Semoga Allah segera mengangkat musibah ini dan menjadikan kehidupan setelahnya lebih baik daripada yang sebelumnya. Amin.