Diniyyah Al-Azhar Jambi Raih Rekor MURI atas Tausyiah Ramadhan secara Virtual oleh Guru Terbanyak

Jambi (dm)-Alhamdulillahirobbil alamin, prestasi tampaknya enggan menjauh dari Diniyyah Al-Azhar Jambi. Selain para siswa dan siswi yang terus menerus meraih prestasi di berbagai bidang kompetisi, kini para guru Diniyyah Al-Azhar Jambi juga kembali diganjar apresiasi terbaik dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Piagam penghargaan rekor dunia tersebut dianugerahkan kepada Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Centre Jambi, atas Rekor Tausyiah Ramadhan secara Virtual oleh Guru Terbanyak. Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia–Indonesia dengan nomor 9529/R.MURI/VII/2020 yang ditanda-tangani langsung oleh Ketua Umum Museum Rekor Dunia-Indonesia Prof. Dr.h.c. KP Jaya Suprana tersebut, dikirimkan ke DIniyyah Al-Azhar dan diterima langsung oleh Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi Ustadz H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM.

Untuk informasi, Penghargaan Rekor Muri atas Tausyiah Ramadhan secara Virtual oleh Guru Terbanyak ini diserahkan kepada Diniyyah Al-Azhar Jambi, yang memanfaatkan Ramadhan di masa pandemi Covid-19, dengan tetap berkreatifitas. Salah satunya dengan tetap memberikan Tausyiah Ramadhan yang biasanya dilakukan secara bergantian dengan cara tatap muka langsung bersama siswa, namun dikarenakan kondisi pandemic Covid-19 yang melanda, menyebabkan Tausyiah tatap muka tidak dapat dilakukan.

Akan tetapi dibawah arahan dan bimbingan serta ide kreatif dari Direktur Pendidikan DIniyyah Al-Azhar Jambi, Ustadz H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM., dalam kondisi Ramadhan di masa pandemi, tim DIAZ Media tetap berkreasi memproduksi tausyiah yang bertajuk Pesantren Ramadhan secara Virtual. Sehingga para siswa yang sedang #dirumahaja tetap mendapat siraman rohani dari para Ustadz dan Ustadzah mereka yang telah lama tak mereka jumpai.

Pesantren Ramadhan ini melibatkan lebih dari 30 orang guru dari PAUD, SDIT, SMPIT, dan SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi, serta dari Kampus STITAD dan STKIP-AD. Tausyiah Virtual ini diproduksi secara marathon sejak beberapa hari sebelum Ramadhan. Sehingga tepat pada 1 Ramadhan 1441 Hijriah, Episode pertama Pesantren Ramadhan ditayangkan di Youtube Diniyyah Al-Azhar TV, yang dibawakan oleh Kepala SDIT DIAZ Jambi, Ustadz Davit Hermanto Lc. dengan judul Amalan Khusus di Bulan Suci Ramadhan, dan sebagai pamungkas dari Pesantren Ramadhan ini, menampilkan Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi, Ustadz H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., MM. dengan judul tausyiah Tiga Amalan yang Dicintai Allah SWT, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

Proses shooting dilakukan mengikuti jadwal bersama para Ustadz dan Ustadzah. Niat yang tulus, keikhlasan dan senyum ceria dari para Ustadz dan Ustadzah bersama tim DIAZ Media, ternyata membuahkan hasil yang sangat manis. Penghargaan Rekor MURI ini, menjadi bonus terindah bagi semua yang terlibat dalam proses produksi program Pesantren Ramadhan tersebut.