Diniyyah Al-Azhar Jambi Gelar Virtual Graduation Ceremony

Jambi – Di masa Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini, segala profesi dan sektor di segala bidang baik di bidang ekonomi, sosial, kesehatan bahkan pendidikan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini mengajak rakyat Indonesia untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, lebih memperhatikan kesehatan diri, keluarga dan masyarakat dengan cara melindungi diri dan keluarga seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, social distancing (jaga jarak) dan physcal distancing antara yang satu dengan yang lainnya dan meningkatkan kemampuan di bidang teknologi dan informasi secara online, dan berlomba-lomba memberikan karya terbaiknya sesuai dengan hobi dan bidangnya masing-masing sebagai bahan inspirasi untuk banyak orang.

Di tahun 2020 ini membawa kenangan tersendiri bagi Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Center Jambi dan seluruh keluarga besarnya dalam melaksanakan Prosesi Wisuda mulai dari tingkat TK, SDIT, SMPIT, hingga SMAIT yang semula akan dilaksanakan secara serentak dan dihadiri oleh seluruh wisudawan/wisudawati namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19 maka prosesi wisuda kali ini dilaksanakan secara virtual dari rumah masing-masing.
Virtual Graduation Ceremony Diniyyah Al-Azhar Jambi merupakan wisuda virtual perdana yang dilaksanakan secara online. Hari ini, Kamis 25 Juni 2020 merupakan hari bahagia dan hari istimewa bagi siswa/i, wisudawan/wisudawati angkatan tahun pelajaran 2019/2020. Namun, hal ini tidak mengurangi ke-khidmat-an acara prosesi wisuda pada tahun ini dan Alhamdulillah kegiatan Virtual Graduation Ceremony dengan tema: “Bangun Kenangan Indah Melalui Virtual Graduation” secara live via aplikasi zoom meeting, live instagram, facebook dan YouTube Diniyyah Al-Azhar berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan Virtual Graduation Ceremony DIAZ Jambi tahun ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu online dari jam 08.00 s/d 11.00 WIB dari rumah masing-masing wisudawan/wisudawati dan offline dari jam 13.00 s/d 15.30 WIB di sekolah. Dalam kegiatan offline ini wisudawan/wisudawati hadir di sekolah berdasarkan shift kedatangan yang telah disampaikan wali kelas untuk menerima medali, merchandise, rapor dan piagam penghargaan, serta berfoto, mengucapkan terima kasih dan berpamitan langsung kepada kepala sekolah dan wali kelas di lapangan utama sport center DIAZ Jambi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Tampak senyum bahagia di wajah wisudawan/wisudawati DIAZ Jambi yang didampingi orangtuanya masing-masing ketika pertama kalinya mereka masuk ke gerbang sekolah, yang mana selama Pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar dan Ujian Sekolah (US) diadadakan secara online dari rumah masing-masing sehingga ada rasa rindu dan bahagia yang terpancar dari raut wajahnya karena sudah lama tak berjumpa dengan Murobbi/Murobbiyah dan sekolah tercinta tempat dimana ia dididik, diajarkan ilmu dunia dan akhirat, dibina dan ditempa untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan sukses. Semoga apa yang ananda dapatkan di bangku sekolah ini dapat ananda amalkan dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Muara Bungo, Ibunda Dra. Hj. Rosmaini, M.S, M.Pd.I juga berpesan untuk wisudawan/wisudawati para Alumni DIAZ Jambi “Amalkanlah ilmu yang sudah didapatkan dan jangan berkurang harusnya berlebih dan berharap supaya anak-anak semua menjadi anak yang istiqamah menjadi muslim dan muslimah yang selalu dekat dengan ridho Allah SWT, mudah-mudahan nanti ketemu dengan Ummi ketika setelah sukses dan memberikan kebahagiaan bagi orangtua. Dan jadilah kita dengan diri kita sendiri.”

Dalam kesempatan yang berbahagia ini juga Wali Kota Jambi, Bapak Dr. H. Syarif Fasha, M.E juga memberikan sambutan yang mana beliau mengucapkan selamat atas prestasi siswa-siswi dan apresiasi yang besar untuk DIAZ Jambi. “Selamat untuk prestasi yang diraih wisudawan/wisudawati saat ini, teruslah belajar semoga anak-anakku sekalian dapat meningkatkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Wali Kota Jambi juga mengapresiasi penghargaan yang tinggi kepada Ketua Yayasan Diniyyah Al-Azhar beserta seluruh jajarannya dan kepada para orangtua yang telah memberikan dorongan, semangat dan bimbingan serta perhatian yang luar biasa dalam kondisi yang sangat tidak seperti biasa saat ini kepada anak-anak kita sehingga mampu menyelesaikan pendidikannya di tahun ini.”

Selain itu Direktur DIAZ Jambi, Ust. H. M. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I, MM juga memyampaikan pesan untuk wisudawan/wisudawati, “Teruslah untuk menjaga nama baik almamater kita, jangan putuskan tali silaturrahim dengan guru-guru kalian dan teman-teman kalian karena sejatinya kalian bukan hanya berteman dan bersahabat tapi kalian juga bersaudara antara yang satu dengan yang lainnya, yang saling mengingatkan dalam kebaikan dan mengajak kepada kesabaran, teruslah kejar cita-cita kalian, teruslah berjuang untuk menggapai mimpi kalian, yakinlah bahwasanya tidak ada sesuatu yang tidak mungkin.”

Tidak ada keberhasilan tanpa adanya perjuangan
Tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan
Tidak akan ada lahir pengorbanan tanpa adanya keikhlasan dan
Tidak ada keikhlasan tanpa adanya taqarrub ilallah SWT

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh orangtua wisudawan/wisudawati yang telah memilihkan pendidikan terbaik untuk putra-putri tercintanya dan sebagai partner yang baik dalam mendukung program sekolah dalam upaya meningkatkan potensi dan skill anak-anaknya, yang tak hanya kemampuan akademik dan non-akademik saja, namun spiritual dan kecerdasan lainnya terus dikembangkan melalui berbagai program sekolah. Sukses selalu untuk Ananda semua dan jadilah pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang.

“Cintai Diniyyah Al-Azhar, maka Diniyyah Al-Azhar akan mencintaimu”
Semangat Berjuang dan Terus Berkarya. Allahu Akbar . . . .