Diniyyah Al-Azhar Gelar MoU dengan Penerbit Erlangga Penuhi Kebutuhan Buku Berkualitas

Telanaipura (DM)- Bertempat di Aula Muhammad Natsir Gedung Jeddah, Diniyyah Al-Azhar Jambi, Selasa Pagi (11/02) dilakukan penandatanganan MoU antara Diniyyah Al-Azhar bersama Penerbit PT. Erlangga.

MoU ini sendiri merupakan salah satu upaya dari Diniyyah Al-Azhar, untuk memberikan kemudahan bagi siswa dan siswinya, baik di SDIT, SMPIT dan SMAIT, dalam pemenuhan kebutuhan dasar pada setiap proses belajar mengajar, yakni buku-buku pelajaran.

Sebagaimana diketahui, buku merupakan jendela dunia, dan dengan buku pula dapat menambah wawasan seluruh warga Diniyyah Al-Azhar. Dipilihnya penerbit PT. Erlangga sendiri lantaran, buku-buku dari penerbit ini memang dikenal berkualitas, dan kurikulumnya pun sesuai dengan kurikulum yang diterapkan di Diniyyah Al-Azhar, baik di Jambi, Bungo dan Tebo.

Setiap tahunnya penerbit Erlangga sendiri selalu mendistribusikan tidak kurang dari 30.000 eksemplar buku, baik di tingkat SD hingga tingkat SMA, di Jambi, Bungo dan Tebo.

Penandatanganan MoU ini sendiri sedikit berbeda dari biasanya, karena dilakukan langsung oleh Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar, Ust. H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., M.M. sedangkan dari pihak penerbit PT. Erlangga dihadiri oleh Kepala Cabang PT. Erlangga Sumbagsel, Heriyanto.

Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar, Ust. H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I, M.M. menjelaskan, bahwasanya selama kurang lebih 10 tahun bekerja sama dengan penerbit Erlangga dalam pengadaan buku dan pengadaan referensi bahan ajar bagi perguruan Diniyyah Al-Azhar, penerbit Erlangga dapat berkontribusi positif terhadap kemajuan lembaga ini.

“Harapan kita tentunya dengan kerjasama Erlangga ini, dapat memperkuat sinergitas, antara Erlangga dan Diniyyah Al-Azhar, sehingga salah satu kemajuan Diniyyah Al-Azhar dapat disumbangkan dari Erlangga” ungkapnya.

Sementara, Kepala Cabang Penerbit Erlangga Sumbagsel, Heriyanto memaparkan bahwa Erlangga di setiap tahun ajaran baru, pihaknya selalu memastikan ketersediaan buku beserta distribusinya dapat lancar untuk di Diniyyah Al-Azhar.

“Ini adalah tahun kesebelas kerjasama antara Erlangga dan Al-Azhar Jambi, harapan kami kerjasama ini dapat langgeng kedepan, kami penerbit Erlangga siap untuk memberikan support untuk peningkatan mutu pendidikan di Al-Azhar Jambi begitupula dengan Al-Azhar Bungo.” Ujarnya.

Penandatanganan MoU antara Diniyyah Al-Azhar dan penerbit PT. Erlangga ini, disaksikan oleh para kepala divisi di Diniyyah Al-Azhar Jambi, dan beberapa pihak dari Penerbit Erlangga. (838)