DIAZ TALENT SHOW “Be Star of The Show”

DIAZ Talent Show merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan diperguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi. DIAZ Talent Show merupakan gabungan dari beberapa jenis kegiatan diantaranya Bulan Bahasa, Hari Pahlawan, Hari Sumpah Pemuda dan pemilihan Putra Putri Diniyyah Al-Azhar. Acara ini memiliki tema “Be Star of The Show”. Dengan harapan dapat menumbuhkan jiwa Star yang berarti bintang dalam diri tiap pelajar.

DIAZ Talent show ini bertujuan untuk ;

  1. Meningkatkan mutu pendidikan melalui kemampuan berbahasa dan berkomunikasi
  2. Meningkatkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki anak didik.
  3. Meningkatkan semangat patriotisme kepada siswa dan siswi Diniyyah Al-Azhar.
  4. Memperkenalkan lingkungan Sekolah Diniyyah Al-Azhar Jambi
  5. Menumbuh kembangkan bakat, minat anak dan percaya diri siswa
  6. Menjalin silaturahmi antar sekolah

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 22-24  Oktober 2018 yang bertempat di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi. Kegiatan acara pembukaan  DIAZ Talent Show dibuka  oleh ibu Ketua Yayasan Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi  yang dalam hal ini diwakili oleh sekretaris yayasan Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi Ustad H. Ahmad Thamrin, ditandai dengan penggutingan pita dan pelepasan 100 balon. Acara DIAZ Talent Show juga dihadiri oleh penasehat Yayasan DR.H. Maksum Malim Lc, M.Pd.I.

Kegiatan DIAZ Talent Show ini di ketuai oleh Putri Ayuningsih, S.Pd dan di bantu oleh panitia yang terdiri dari seluruh guru SD, SMP, SMA, UKS, staff dan karyawan Diniyyah Al-Azhar Jambi.

Dalam acara DIAZ Talent Show ini Diniyyah Al-Azhar mengadakan beberapa cabang lomba tingkat SD, SMP, dan SMA sekota Jambi yang diikuti oleh peserta sebanyak 400 orang peserta dari beberapa sekolah se-Kota Jambi, beberapa cabang lomba diantaranya adalah mewarnai, pidato bahasa indonesia, pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris, dekamasi sumpah pemuda, membaca dan cipta puisi, poster, kaligrafi, gitar solo, drum solo, vocal solo dan nasyid. Dalam acara DIAZ talent show dimeriahkan oleh beberapa bazar diantaranya bazar makanan dan bazar fashion.

Selain itu Diniyyah Al-Azhar Jambi juga mengadakan ajang pemilihan putra putri DIAZ Jambi yang dikuti oleh siswa/siswi Diniyyah Al-Azhar Jambi tingkat SD, SMP, dan SMA. Adapun diadakannya ajang pemilihan Putra-Putri DIAZ adalah menjadikan siswa/siswi yang religious, smart dan creative sebagai role-model di era millineal.

Pemilihan Putra Putri Al-Azhar ini telah dilaksanakan 1 bulan sebelum acara puncak DIAZ Talent Show. Dalam pemilihan terdapat beberapa kriteria penilaian Putra Putri Al-Azhar yaitu hafal minimal 1 juz, siswa/i aktif Perguruan DIAZ Jambi, Ranking kelas 1-10, memiliki jiwa leadership dan bersih dari catatan pelanggaran sekolah. Dalam ajang pemilihan Putra Putri  Al-Azhar ini, terdapat kategori diantaranya; Putra Putri DIAZ, Putra Putri Favourite,  Putra Putri Talenta, dan Putra Putri Lingkungan. Acara pengukuhan Putra Putri Al-Azhar berlangsung di hari  Rabu, 24 Oktober 2018.

Acara penutupan berlangsung di hari Rabu, 24 Oktober 2018 oleh sekretaris Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi Ust. H. Ahmad Tamrin. Dan di lanjutkan dengan pengumuman hasil lomba, pembagian hadiah pemenang lomba dan pengukuhan Putra Putri Diniyyah Al-Azhar Jambi.

Harapan kami sebagai panitia agar kegiatan kedepan nya terus dilakukan dan  lebih baik, lebih kreatif dan lebih maju lagi.

Diniyyah Al-Azhar ! AllahuAkbar AllahuAkbar..