DIAZ Peduli Palu, Donggala & Sigi

Perguruan Diniyyah Al-Azhar (DIAZ) melalui kegiatan DIAZ Care kembali melakukan kegiatan sosial aksi kemanusian bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala & Sigi. Kegiatan aksi kemanusiaan ini terdiri dari beberapa program diantaranya penyerahan bantuan sosial dana kemanusiaan yang berjumlah Rp. 30.758.400,- dan sekolah darurat bagi para pengungsi.
Kegiatan DIAZ Care kali ini diwakili oleh Direktur Pendidikan DIAZ Ust. H. Moch. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I, MM, wakasis SDIT DIAZ Muara Bungo Ust. H. Ibrohim, S.Pd.I serta 1 orang mahasiswa STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi.
Dana yang terkumpul merupakan hasil sumbangan dari Perguruan Diniyyah Al-Azhar yang dananya dikumpulkan dari pengumpulan dana yang dilakukan oleh keluarga besar Diniyyah Al-Azhar baik itu siswa, mahasiswa, guru dan karyawan serta walimurid yang ada di Perguruan Diniyyah Al-Azhar.
Kegiatan pengumpulan dana ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi ke kelas-kelas hingga ke berbagai jalan utama yang ada di kota Jambi, Bungo & Tebo. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosial ini dengan banyaknya sumbangan yang terkumpul.
Selain itu, pendirian sekolah darurat juga merupakan agenda DIAZ Care kali ini. Sebagaimana yang kita ketahui bencana yang terjadi bulan lalu meluluhlantakkan bangunan yang ada tanpa terkecuali sekolah.
Direncanakan akan dilakukan kegiatan belajar mengajar dan trauma healing (menghilangkan trauma) khususnya bagi anak-anak yang kehilangan orangtua mereka.
Tim DIAZ Care berangkat pada 13 November 2018 dan kegiatan ini direncanakan selama 4 hari yang akan dilaksanakan di beberapa titik tertentu di Palu, Donggala maupun Sigi.
Seperti yang kita ketahui, pada akhir September yang lalu, bangsa Indonesia kembali dirundung duka terhadap gempa dan tsunami yang terjadi di sana. Kegiatan DIAZ Care ini merupakan salah satu bentuk rasa empati dan sosial kita bagi sesama umat beragama & berbangsa. Kegiatan sosial seperti ini akan terus digalakkan untuk menanamkan rasa sosial sejak dini bagi anak terutama di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Bungo, Jambi & Tebo.